Koeman Isyaratkan Menyesal Lepas Suarez ke Atletico Bukan ke Juventus

Penulis: Vina Enza
Rabu 03 Feb 2021, 09:42 WIB
Koeman menyesal lepas Suarez ke Atletico Madrid

Luis Suarez makin bersinar di Atletico Madrid

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman mengisyaratkan penyesalannya karena Barcelona melepas Luis Suarez ke rival mereka di La Liga, Atletico Madrid bukan ke Juventus di musim panas lalu.

Luis Suarez terbukti masih menjadi salah satu striker maut di La Liga karena saat ini ia memimpin daftar pencetak gol terbanyak dan 14 gol dalam 16 laga tersebut sangat penting dalam membantu Los Rojiblancos ke puncak klasemen.

Barcelona mengijinkan Suarez bergabung dengan Atletico di musim panas lalu dengan bebas transfer karena mereka sudah tidak lagi membutuhkannya. Sebelumnya striker Uruguay tersebut nyaris gabung Juventus akan tetapi transfernya gagal terwujud dan ia akhirnya gabung dengan tim besutan Diego Simeone.

Sepeninggal Suarez Barcelona menunjukkan performa yang dianggap masih di bawah standar, mereka saat ini menghuni peringkat kedua klasemen dan terpaut sepuluh poin dari Atletico dan baru saja kalah di Piala Super Spanyol dari Athletic Bilbao. Mereka masih berkompetisi di Copa del Rey dan Liga Champions akan tetapi terbukti kurang meyakinkan dalam dua kompetisi tersebut.

Ronald Koeman yang menjadi pelatih baru sejak musim panas lalu masih belum mampu membawa timnya tampil konsisten dan ia mengungkapkan dalam wawancara terkini bahwa bukan situasi yang ideal jika Suarez bertahan di Spanyol.

“Ini adalah bagian dari pekerjaan anda, anda berbicara dengan pihak klub dan saat saya bergabung sebagai pelatih di Barcelona kami memiliki pendapat masing-masing dan saya mendapat informasi dari klub dan akhirnya anda membuat keputusan,”ujarnya via The Athletic.

“Anda harus membuat keputusan ini karena jika berjalan dengan baik maka Ok, akan tetapi jika tidak berjalan baik maka harus berdasarkan cara saya.

“Kami sedang melakukan perubahan tentu saja dan akan lebih baik lagi jika Luis Suarez bergabung dengan Juventus bukan Atletico Madrid karena mereka masih di Liga Spanyol.

“Tapi keputusan seperti itu harus kami buat meski tergolong berat namun menunjukkan rasa hormat pada pemajn dan menurut saya itu sangat penting dan saya masih setuju dengan apa yang telah kami lakukan saat itu.”

Artikel Tag: Koeman, Barcelona, Luis Suarez, Atletico Madrid

1284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini