Kevin De Bruyne Pilih Robert Lewandowski Menangkan Ballon d’Or 2021

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 20 Okt 2021, 09:00 WIB
Robert Lewandowski Diunggulkan De Bruyne Menangkan Ballon d'Or 2021

Kevin De Bruyne dan Robert Lewandowski (Sumber: TheSun)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Playmaker asal Belgia, Kevin De Bruyne berhasil masuk dalam 30 daftar nominasi peraih Ballon d’Or 2021. Akan tetapi, pemain milik Manchester City itu justru lebih mendukung striker Bayern Munich, Robert Lewandowski untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Ia beralasan bahwa Robert Lewandowski adalah pemain yang paling menonjol dalam dua musim terakhir, termasuk pada musim 2019/20 yang lalu ketika ia berhasil mempersembahkan treble winner untuk Bayern Munich, sekaligus menjadi top skor di kejuaraan Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Pada musim lalu, pemain 33 tahun itu kembali membuat mata pecinta sepakbola berdecak kagum, di mana ia berhasil meraih Sepau Emas Eropa 2021 dengan mencetak 41 gol di Bundesliga musim 2020/21, sekaligus memecahkan rekor Gerd Muller yang telah bertahan hampir 5 dekade. Dengan alasan tersebut, Kevin De Bruyne lebih memilih untuk mengunggulkan Robert Lewandowski, meski dalam 30 daftar nominasi Ballon d'Or 2021 juga terdapat nama 4 rekannya di Manchester City.

“Jika saya harus memilih sendiri secara pribadi, saya akan melihat periode dua tahun, karena kami tidak memiliki siapa pun [tahun lalu],” kata De Bruyne dilansir dari laman Bundesliga.

“Saya akan memilih Lewandowski untuk apa yang telah dia lakukan dalam dua tahun terakhir, dalam hal mencetak gol, dan juga dia telah memenangkan banyak hal bersama Bayern. Dia akan menjadi pilihan saya,” pungkasnya.

Meski tampil menggila, namun Lewandowski memang gagal mendapatkan penghargaan Ballon d’Or 2020 karena France Football memilih untuk meniadakan penghargaan tersebut pada tahun lalu dengan alasan masa pandemi, ia pun hanya mendapat penghargaan Best FIFA Men's Player of the Year 2020.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Ballon d'Or 2021, Kevin De Bruyne

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kevin-de-bruyne-pilih-robert-lewandowski-menangkan-ballon-dor-2021
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini