Kalah Dari Brasil, Gareth Southgate Puas Inggris Bisa Bereksperimen

Penulis: Depe Ptr
Minggu 24 Mar 2024, 19:12 WIB
Kalah Dari Brasil, Gareth Southgate Puas Inggris Bisa Bereksperimen

Gareth Southgate via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kekalahan 1-0 dari Brasil pada Sabtu (23/03) tidak menyurutkan semangat pelatih Inggris, Gareth Southgate ketika ia menilai beberapa pendatang baru di timnya dengan fokus pada siapa yang akan masuk skuatnya untuk Euro 2024.

Tim Brasil yang dilanda badai cedera memenangkan pertandingan berkat striker mereka yang berusia 17 tahun, Endrick, yang mencetak gol pada menit ke-80 setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Itu adalah pertandingan yang seimbang, kata manajer Inggris dalam konferensi pers, saat ia melakukan perubahan pada timnya dengan mempertimbangkan Piala Eropa mendatang di Jerman.

"Saya tidak kecewa dengan kinerja tim," kata pria berusia 53 tahun itu. "Perbedaan pada akhirnya hanya satu momen, sungguh... beberapa kesalahan menentukan pertandingan."

Inggris kehilangan beberapa pemain kunci di Wembley, termasuk kapten Harry Kane yang cedera yang juga akan absen dalam pertandingan persahabatan berikutnya melawan Belgia pada Selasa (26/03).

Umumnya senang dengan penampilan para pemainnya, Gareth Southgate memuji debut Kobbie Mainoo dari Manchester United dan Anthony Gordon dari Newcastle United.

Meski Ollie Watkins tak punya peluang bersih untuk mencetak gol, Southgate mengaku senang dengan kontribusi penyerang Aston Villa itu.

“Kami perlu tahu ke mana kami akan bermain jika kami tidak memiliki Harry (Kane) untuk pertandingan besar,” katanya. “Itu adalah eksperimen yang bagus."

Striker Bayern Munich, Kane melakukan perjalanan ke Inggris akhir pekan lalu untuk bergabung dengan tim nasional untuk menjalani perwatan karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya dalam kemenangan 5-2 Bayern atas Darmstadt di Bundesliga.

Artikel Tag: Brasil, Gareth Southgate, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-dari-brasil-gareth-southgate-puas-inggris-bisa-bereksperimen
163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini