Julian Nagelsman Ingin RB Leipzig Manfaatkan Krisis Pemain Tottenham

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 10 Mar 2020, 12:30 WIB
Julian Nagelsman Ingin RB Leipzig Manfaatkan Krisis Pemain Tottenham

Selebrasi Timo Werner Usai Jebol Gawang Tottenham (Goal)

Berita Liga Champions: RB Leipzig akan kembali menjalani laga lanjutan Liga Champions, kali ini mereka akan melawan Tottenham Hotspur pada laga leg kedua babak 16 besar di Red Bull Arena, Rabu (11/03) dini hari WIB.

RB Leipzig memiliki peluang yang lebih besar untuk melaju ke babak selanjutnya, karena mereka telah mengantongi keunggulan 0-1 di leg pertama. Dengan demikian, kini tim besutan Julian Nagelsmann itu hanya perlu bermain imbang di kandang sendiri untuk menggenggam satu tiket perempat final.

“Peluang melaju ke perempat final Liga Champions sangat bagus,” kata Nagelsmann dilansir FourFourTwo.

“Atlet mana pun yang memiliki kesempatan untuk bermain melawan Tottenham di babak 16 besar dan tidak memainkan kemampuan terbaiknya, maka mereka melakukan kesalahan besar,” lanjutnya.

Selain itu, RB Leipzig juga bisa memanfaatkan krisis pemain yang melanda The Lilywhites. Terbaru, winger Steven Bergwijn harus masuk ke ruang perawatan Tottenham, menyusul Harry Kane, Son Heung-min, dan Moussa Sissoko. Walau pun demikian, Nagelsmann tetap menilai bahwa Tottenham tetap bisa memberikan ancaman untuk timnya.  

“Mereka masih tim yang bagus dengan banyak pemain bagus. Mereka melakukan serangan balik dengan baik dan memiliki rencana permainan yang jelas,” pungkasnya.

Jelang pertandingan ini The Lilywhites juga tidak memiliki modal yang bagus, setelah gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan rincian menelan 4 kekalahan dan 1 kali imbang.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, rb leipzig, julian nagelsmann

501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini