Istirahatkan Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal Kalahkan Swedia 5-2

Penulis: Depe Ptr
Jumat 22 Mar 2024, 13:53 WIB
Istirahatkan Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal Kalahkan Swedia 5-2

Timnas Portugal vs Swedia via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Timnas Portugal mengalahkan Swedia 5-2 dalam pertandingan persahabatan pada Kamis (21/03), ketika manajer Roberto Martinez mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan beberapa pemain kunci lainnya menjelang Euro 2024 di Jerman yang dimulai pada Juni mendatang.

"Itu adalah ujian yang sangat penting bagi kami. Kami mengerjakan konsep pertahanan, saya sangat menyukai hubungan baru, semangat dan komitmennya sangat bagus. Namun ada konsep lain yang perlu kami kerjakan dan tingkatkan," kata Martinez kepada televisi Portugal, RTP.

Timnas Portugal yang melaju ke putaran final Euro 2024 dengan memenangkan seluruh 10 pertandingan kualifikasinya, membuka keunggulan tiga gol di babak pertama berkat gol Rafael Leao, Matheus Nunes, dan Bruno Fernandes meski tanpa Cristiano Ronaldo.

Leao membuka skor pada menit ke-24, melepaskan tendangan brilian ke sudut atas setelah Bernardo Silva merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung yang membentur tiang.

Pada menit ke-33, gelandang Manchester City, Nunes menerobos pertahanan Swedia sebelum melepaskan tembakan mendatar tepat di tiang kanan untuk memperbesar keunggulan tuan rumah di Guimaraes, sebelum Fernandes memanfaatkan peluang tembakan jarak dekat dari umpan silang Nelson Semedo.

Pemain pengganti Bruma memperbesar keunggulan mereka melalui sentuhan pertamanya pada menit ke-57 namun Viktor Gyokeres membalas satu gol bagi Swedia dari jarak dekat semenit kemudian.

Goncalo Ramos mencetak gol dari dalam kotak penalti pada menit ke-62 untuk memperbesar keunggulan Portugal dari aksi individu bagus lainnya, sebelum pemain Swedia, Gustaf Nilsson mencetak gol sundulan di menit-menit akhir.

"Itu adalah pertandingan yang bagus tapi kami seharusnya bisa melakukannya lebih baik karena kami kebobolan dua gol dan kami seharusnya tidak melakukannya," kata Nunes kepada televisi Portugal, Sport TV.

"Kami ingin memasuki Euro dengan kuat dan selalu berusaha mempertahankan clean sheet. Lebih mudah untuk menang jika Anda tidak kebobolan. Itu yang akan kami coba tingkatkan, untuk terus mencetak banyak gol dan tidak kebobolan."

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Portugal, Timnas Portugal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/istirahatkan-cristiano-ronaldo-timnas-portugal-kalahkan-swedia-5-2
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini