Indonesia Kirim 23 Atlet untuk Paralimpiade Tokyo 2020

Penulis: Dayat Huri
Minggu 15 Agu 2021, 05:30 WIB
Atlet Indonesia siap berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020

Atlet Indonesia siap berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020/foto dok Kemenpora

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Sebanyak 23 atlet Indonesia akan ikut ambil bagian pada gelaran Paralimpiade Tokyo 2020 yang akan segera berlangsung. Pelapasan para atlet yang akan berangkat tersebut dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara virtual, Sabtu (14/8).

Para atlet yang dikrim tersebut akan tampil di tujuh cabang olahraga berbeda. Mereka pun diharapkan mampu meraih prestasi terbaik, seperti yang sebelumnya diraih atlet Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu, dimana kontingen Indonesia pulang membawa lima medali. Rinciannya, 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

"Saudara-saudara harus bisa menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan dalam olahraga. Keterbatasan tidak menjadi penghalang untuk berprestasi. Tetapi anda harus tunjukkan bahwa di dalam olahraga, di dalam semangat olahraga semua sama, semua punya kesempatan untuk bisa berprestasi," kata Amali kepada para atlet Paralimpiade seperti dikutip dari laman Kemenpora.

Menurutnya, para atlet sudah melakukan perjuangan yang luar biasa untuk bisa lolos ke Paralimpiade 2020 yang dimulai dengan mengikuti berbagai single event di berbagai negara untuk mendapatkan poin. Selain itu, sudah melakukan tahapan persiapan Pelatnas sejak Oktober 2020 lalu.

Oleh karena itu, meski melakukan latihan dan persiapan dalam situasi pandemi, namun hal itu tidak boleh menjadi alasan untuk tidak berprestasi karena atle-atlet di negara lain pun mengalami mengalami hal yang sama.

"Kita tidak boleh merasa ada yang lebih atau kita merasa berada di belakang dari atlet atau peserta dan negara-negara lain star sama," jelas Amali.

Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun menyebutkan bahwa jumlah 23 orang atlet yang berangkat untuk 7 cabang olahraga tersebut meningkatkan dibandingkan event sama di Rio de Jeneior lalu, dimana mereka hanya memberangkatkan 9 atlet dari 4 cabang olahraga.

"Ini merupakan perbandingan yang sangat signifikan, NPC berharap semua atlet yang berangkat bisa memberikan prestasi yang terbaik guna mengharumkan nama bangsa dan Negara," katanya.

Artikel Tag: paralimpiade, amali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/indonesia-kirim-23-atlet-untuk-paralimpiade-tokyo-2020
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini