Eko Yuli Rebut 2 Medali Perak di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022

Penulis: Dayat Huri
Jumat 09 Des 2022, 20:00 WIB
Menpora RI Zainudin Amali memberikan ucapan selamat kepada Eko Yuli Irawan

Menpora RI Zainudin Amali memberikan ucapan selamat kepada Eko Yuli Irawan/foto dok Kemenpora RI

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Lifter senior Indonesia, Eko Yuli Irawan membuktikan bahwa dirinya belum habis. Terbaru, atlet 33 tahun itu berhasil membawa pulang dua medali perak dan satu medali perunggu dalam penampilannya di kelas 61 kg putra Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022 Bogota, Kolombia, Kamis (8/12).

Keberhasilannya merebut medali pada ajang tersebut memastikan langkah Eko Yuli untuk dapat tampil kembali di Olimpiade yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang di Paris.

"Saya mewakili pemerintah dan rakyat Indonesia sangat berbangga dan mengucapkan terima kasih atas prestasi yang ditorehkan atlet Angkat Besi Eko Yuli Irawan dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022 Bogota, Kolombia," kata Menpora RI, Zainudin Amali seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Dia juga bersyukur atas prestasi atlet angkat besi terbaik Indonesia itu meski usianya sudah tidak lagi muda. Apalagi dalam kejuaraan yang juga bagian dari kualifikasi untuk Olimpiade itu diikuti atlet-atlet angkat besi terbaik dari berbagai negara.

"Eko berhasil membuktikan bahwa dengan perjuangan dan semangat yang tinggi, menjadi modal untuk bisa lolos di Olimpiade. Dengan hasil ini, saya harap Eko akan mewakili Indonesia di Olimpiade 2024. Saya harap Eko sebagai lifter senior menjadi contoh bagi para atlet muda khususnya angkat besi tanah air," harap Amali.

Di samping itu, sesuai dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dipayungi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021, cabang olahraga angkat besi merupakan cabang olahraga unggulan yang diharapkan bisa menyumbang banyak medali di Olimpiade 2024 nanti.

"Tentu saya berharap banyak atlet Angkat Besi yang mengikuti jejak Eko Yuli Irawan, karena Angkat Besi ini merupakan harapan kita untuk mendulang banyak medali seperti olimpiade 2021 lalu," tukasnya.

Artikel Tag: Eko Yuli, Olimpiade 2024, amali, kejuaraan dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/eko-yuli-rebut-2-medali-perak-di-kejuaraan-dunia-angkat-besi-2022
997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini