Godin Gabung, Christian Vieri: Inter Letakkan Pondasi Baja

Penulis: Dian WJ
Minggu 14 Jul 2019, 09:00 WIB
Godin Gabung, Christian Vieri: Inter Letakkan Pondasi Baja

Diego Godin

Berita Sepak Bola: Mantan bomber Inter Milan era tahun 2000-an awal, Christian Vieri baru-baru ini mengomentari soal bergabungnya bek tim nasional Uruguay, Diego Godin ke skuad I Nerazzurri.

Inter Milan belum lama ini telah resmi mendapatkan tanda tangan pemain berusia 33 tahun tersebut dengan durasi kontrak selama tiga musim dengan upah sebesar 4,5 juta Euro (71 miliar Rupiah) per musimnya. Inter memboyong Godin dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Atletico Madrid habis akhir musim 2018/19 kemarin.

Kehadiran Godin di skuad La Beneamata jelas saja semakin memperkuat lini pertahanan mereka yang sebelumnya sudah diisi oleh Stefan de Vrij, Milan Skriniar, dan juga Miranda. Terlebih, Inter kini dilatih oleh Antonio Conte, pelatih yang cukup terkenal mumpuni mengelola sektor pertahanan tim.

Hal inilah yang rupanya menarik perhatian Vieri untuk memberikan pendapatnya terkait penandatanganan Godin. Menurut pria berusia 46 tahun tersebut, bergabungnya Godin ke skuad Inter Milan akan sangat menguntungkan klub tersebut untuk memperkuat sektor pertahanan, terlebih Godin dinilainya sebagai pemain sarat pengalaman baik di level klub maupun internasional.

"Godin? Dengan status bebas transfer, itu adalah hal yang bagus bagi pemain berusia 33 tahun dari Uruguay. Seorang bek yang luar biasa dengan level pengalaman yang sangat tinggi," tutur Vieri seperti dikutip Calciomercato.

"Dia, Skriniar dan De Vrij adalah pemain bertahan klasik, pemain yang mengagungkan diri mereka di tengah huru-hara. Ya, Inter telah meletakkan fondasi baja, tembok seperti itu tidaklah buruk bagi Conte," jelasnya.

Sebelum bergabung dengan Inter, Godin merupakan bagian dari skuad Atletico Madrid selama sembilan musim lamanya. Selama berseragam Los Rojiblancos, Godin turut berandil besar membawa klub tersebut meraih sejumlah trofi, yakni satu titel La Liga dan Copa Del Rey, serta masing-masing dua gelar Liga Europa dan Piala Super Eropa.

Artikel Tag: Christian Vieri, Diego Godín, Inter Milan

3537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini