Gareth Bale Hanya Fit Main 45 Menit, Ryan Giggs Salahkan Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Jumat 04 Sep 2020, 13:30 WIB
Gareth Bale Hanya Fit Main 45 Menit, Ryan Giggs Salahkan Real Madrid

Gareth Bale hanya sanggup main 45 menit untuk Wales (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Ryan Giggs menjelaskan keputusannya menarik keluar Gareth Bale pada jeda turun minum ketika Wales mengalahkan Finlandia dengan skor 1-0 di Liga Negara UEFA, Jumat (4/9) dini hari WIB.

Wales mengawali langkahnya di turnamen antarnegara Eropa tersebut dengan gemilang, karena gol semata wayang dari Kieffer Moore sudah cukup untuk mengamankan kemenangan The Dragons pada laga pembuka Grup B4 di Helsinki Olympic Stadium.

Gareth Bale tampil jauh di bawah standarnya selama 45 menit pertama, sebelum digantikan oleh penyerang Liverpool, Harry Wilson, pada saat jeda turun minum.

Giggs menjelaskan bahwa keputusan untuk mengganti Bale pada jeda turun minum memang sudah direncanakan olehnya sejak sebelum pertandingan, lantaran sang penyerang berusia 31 tahun itu memang jarang dimainkan oleh klubnya, Real Madrid, belakangan ini.

"Itu adalah performa yang berani, tidak mengalir seperti permainan kami yang biasanya namun Finlandia sangat menyulitkan kami. Itu adalah jenis pertandingan yang bisa kita pelajari," kata sang legenda Manchester United yang kini menjabat sebagai pelatih timnas Wales, dikutip dari Goal.

"Kami mengambil keuntungan karena kami meraih hasil dan dengan sebuah clean sheet maka kami selalu memiliki kesempatan. Penarikan Gareth Bale pada jeda turun minum memang sudah direncanakan, sebab dia sama sekali tidak bermain [di Real Madrid]. Dia hanya siap untuk bermain 45 menit."

Eks bintang Tottenham Hotspur tersebut memang hanya berlaga selama 48 menit dari 12 pertandingan terakhir yang dimainkan oleh Real Madrid setelah sepak bola kembali bergulir seusai penangguhan akibat pandemi virus corona.

Artikel Tag: Gareth Bale, Real Madrid, Timnas Wales, Ryan Giggs, Liga Negara UEFA

21902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini