Gagal ke Liga Champions Lagi, Mikel Arteta Bela Para Pemain Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Minggu 22 Mei 2022, 16:01 WIB
Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, membela para pemainnya usai kegagalan The Gunners mengamankan kualifikasi Liga Champions musim ini.

Setelah unggul empat poin dari Tottenham dengan tiga pertandingan tersisa di Premier League, Arsenal diyakini bakal finis di empat besar untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir.

Namun, kekalahan beruntun dari Spurs dan Newcastle United menyeret mereka turun ke posisi lima dan mustahil bagi The Gunners untuk mengembalikan defisit dua poin dari sang rival London Utara.

Tottenham kini hanya butuh hasil imbang melawan tim penghuni dasar klasemen, Norwich City, pada Minggu (22/5) malam WIB nanti untuk memastikan peringkat keempat menjadi milik mereka.

Tak ayal, Mikel Arteta pun menuai banyak kritik, terlebih dengan bagaimana ArsenaI tersungkur pada tahap-tahap krusial. Namun, pelatih asal Spanyol itu percaya tim mudanya itu layak mendapat apresiasi atas kemajuan yang mereka buat terlepas di mana mereka finis musim 2021-22 ini.

Dalam konferensi pers jelang laga terakhir melawan Everton, Arteta mengatakan kepada BBC Sports, “Dalam waktu seminggu kami ketika kami semua berlibur dan kami melihat apa yang telah kami lakukan, entah kami di Liga Champions atau Liga Europa, saya pikir semua orang akan setuju bahwa kami melakukan lebih dari yang diharapkan.”

“Mereka telah menunjukkan apa yang diperlukan (untuk bersaing memperebutkan Liga Champions) karena apa yang telah mereka lakukan, dalam 10 musim terakhir tidak ada yang melakukannya, klub, tim dengan starting XI kelompok usia itu yang telah kami masukkan ke lapangan, itu tak pernah terjadi di liga ini.”

“Itu adalah sesuatu yang telah mereka lakukan dan kredit untuk tim atas apa yang telah mereka berikan,” tutupnya.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-ke-liga-champions-lagi-mikel-arteta-bela-para-pemain-arsenal
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini