Dua Pemain Milan Jadi Korban Ejekan Rasis Tifosi AS Roma

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 01 Nov 2021, 14:43 WIB
Zlatan Ibrahimovic menjadi satu dari dua pemain AC Milan yang mendapatkan serangan rasisme dari tifosi AS Roma di giornata ke-11 Serie A tadi malam (1/11) / via AFP

Zlatan Ibrahimovic menjadi satu dari dua pemain AC Milan yang mendapatkan serangan rasisme dari tifosi AS Roma di giornata ke-11 Serie A tadi malam (1/11) / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: AS Roma berpotensi mendapatkan hukuman dari otoritas Serie A setelah sejumlah fans mereka melakukan serangan rasisme terhadap dua pemain AC Milan yakni Franck Kessie serta Zlatan Ibrahimovic.

Saat AS Roma keok 1-2 dari AC Milan di giornata ke-11 Serie A dini hari tadi (1/11), nyanyian bernada rasis yang dilontarkan oleh para tifosi Roma terdengar begitu jelas di Stadion Olimpico.

Sebelum Zlatan Ibrahimovic mencetak golnya lewat tendangan bebas di menit ke-25, para tifosi Roma menyoraki striker asal Swedia tersebut dengan sebutan Gipsi (orang Romani).

Ibra yang kebetulan memang memiliki darah Eropa Timur, malah meminta suporter Roma itu untuk lebih keras mengejeknya pasca sepakan bebasnya berbuah gol.

Aksi Ibrahimovic itu pun pada akhirnya membuat ia mendapatkan kartu kuning dari wasit karena bersikap provokatif terhadap suporter tuan rumah.

Setelah Ibra, korban berikutnya dari serangan rasis fans Roma adalah Franck Kessie.

Para tifosi Giallorossi menyoraki Kessie dengan menirukan suara seperti monyet sebelum sang gelandang sukses menjalankan penalti untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Ulah tak sportif dari suporter Roma ini pun bukan kali pertama terjadi di musim ini.

Sebelumnya saat Giallorossi bermain imbang 0-0 melawan Napoli akhir pekan lalu (24/10), sejumlah ultras juga menyuarakan nyanyian rasis di Stadion Olimpico.

Football Italia menulis jika otoritas Serie A langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut dan Roma pun diklaim bakal mendapatkan hukuman dalam waktu dekat.

Artikel Tag: AS Roma, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-pemain-milan-jadi-korban-ejekan-rasis-tifosi-as-roma
871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini