banner babe

Dua Alasan Inilah yang Bikin Piatek Mandul Selama Pramusim

Penulis: Nur Afifah
Senin 19 Agu 2019, 19:45 WIB
Dua Alasan Inilah yang Bikin Piatek Mandul Selama Pramusim

Krzysztof Piatek (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Ada dua alasan mengapa Krzysztof Piatek mengalami kesulitan mencetak gol selama tour pramusim AC Milan, meski musim lalu tampil begitu impresif.

Kesulitan yang dialami Piatek dalam pramusim kali ini ternyata terekam dengan baik, dan La Gazzetta dello Sport edisi Senin (19/8) ini memberikan ulasan mengenai situasi tersebut.

Rossoneri sendiri hanya mampu mencatat satu kemenangan selama musim panas ini meski dengan sejumlah pernampilan apik, yakni saat menundukkan Feronikeli -10 di Kosovo.

Sebagai tambahan, raksasa Serie A hanya mencetak lima gol, dua dari Suso, satu dari Theo Hernandez, satu dari Fabio Borini, dan satu lagi dari gol bunuh diri lawan.

Il Pistolero sama sekali belum mencatatkan namanya di papan skor setelah melewatkan beberapa peluang dan menunjukkan kurangnya insting predator di depan gawang yang tak biasanya.

Dengan kesulitan yang dialami Piatek menjelang akhir musim lalu usai awal luar biasa dalam kariernya di Milan tentu semakin menambah kekhawatiran soal mahar transfer 35 juta euro atau setara Rp560 miliarnya.

Surat kabar Italia tersebut lantas menyebutkan dua kemungkinan yang bisa menjelaskan menurunnya ketajaman pemain internasional Polandia tersebut.

Pertama adalah pelatih anyar Marco Giampaolo, yang meminta Piatek melakukan pergerakan berbeda ketimbang musim lalu.

Eks bintang Genoa ini diperintahkan bergerak melebar dan membuka pertahanan lawan dalam beberapa kali kesempatan, sekaligus bermain ke belakang, dan sejauh ini ia belum terlalu lekat dengan Suso, yang bermain di belakangnya.

Alasan lain adalah Rossoneri belum memiliki striker pendukung yang benar-benar berkualitas.

Rafael Leao, yang didatangkan dari Lille sebesar 28 juta euro atau Rp488 miliar, menunjukkan potensi sekilas yang kerap dilihat dari pemain Portugal.

Kendati demikian, Samu Castillejo justru tampak belum bisa menyesuaikan diri, sementara Andre Silva bakal dijual.

Dua alasan tersebutlah yang mungkin menjadi penyebab mandulnya Piatek di depan gawang dan masalah tersebut harus dipecahkan Giampaolo sebelum laga pembuka Serie A melawan Udinese akhir pekan ini.

Artikel Tag: Krzysztof Piatek, AC Milan, Serie A

2891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini