Didier Deschamps Buka Kans untuk Perpanjang Kontrak di Timnas Prancis

Penulis: Rei Darius
Senin 07 Jun 2021, 14:30 WIB
Didier Deschamps mengaku nyaman tukangi Prancis.

Didier Deschamps buka kemungkinan untuk tetap melatih Prancis (Image: Mirror)

Berita Sepak Bola: Menjelang pementasan Piala Eropa 2020, pelatih Didier Deschamps mengutarakan keinginannya untuk tetap melatih timnas Prancis lebih dari kontraknya yang berlaku saat ini.

Sang juru taktik berusia 52 tahun itu telah melatih Les Blues selama sembilan tahun terakhir, dengan berhasil mengantarkan mereka meraih trofi Piala Dunia 2018, dan juga menjadi finalis Piala Eropa pada dua tahun sebelumnya.

Kontraknya yang ada saat ini masih berlaku hingga tahun 2022 mendatang, yang berarti ia masih memiliki satu ajang besar di hadapannya setelah Piala Eropa 2020 berakhir, yaitu Piala Dunia 2022.

Nama Zinedine Zidane telah dikaitkan untuk menjadi pelatih berikutnya timnas Prancis, namun demikian, Didier Deschamps membuka kemungkinan untuk membicarakan perpanjangan kontrak jika Federasi Sepak Bola Prancis [FFF] berminat untuk memakai jasanya lebih lama.

"Saya mungkin akan tetap lanjut setelah tahun 2022 setelah bersepakat dengan presiden [FFF]. Orang harus menginginkan saya dan untuk itu, saya memerlukan hasil. Saya akan melakukan hal lain di kesempatan lain, namun saya menikmati peran saya sebagai manajer di sini," kata mantan pelatih Juventus itu kepada RTL.

"Saya masih punya kontrak hingga Desember 2022, namun hari ini, saya tidak berpikir untuk kembali menangani klub. Saya sangat bahagia, semua persyaratan telah disepakati."

Selama menjabat, Deschamps telah membawa tim Ayam Jantan memenangkan 74 dari total 112 pertandingan, dengan 20 laga lain berakhir imbang dan 18 sisanya adalah kekalahan.

Artikel Tag: Didier Deschamps, Timnas Prancis, Piala Eropa 2020

328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini