Demi Kembalikan Karier, Ross Barkley Disarankan Pindah ke Newcastle United

Penulis: A Mahfuda
Minggu 06 Jun 2021, 15:28 WIB
Ross Barkley

Ross Barkley (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Eks pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, menyebut Newcastle United sebagai klub ideal bagi Ross Barkley untuk menemukan kembali performa terbaiknya secara konsisten.

Setelah dipandang sebagai pemain muda menjanjikan, Barkley tampil mengesankan bersama Everton.

Dia membuat 179 penampilan untuk The Toffes sebelum pindah ke Chelsea pada Januari 2018. Namun, kepindahannya ke Stamford Bridge tak pernah berhasil.

Dalam dua setengah tahun bersama The Blues, ia hanya tampil sebanyak 86 kali, mencetak 11 gol. Dia gagal meyakinkan Antonio Conte, Maurizio Sarri atau Frank Lampard bahwa dirinya layak mendapat tempat di tim.

Dia kemudian dipinjamkan ke Aston Villa sepanjang musim 2020-21. Barkley menjaringkan gol di masing-masing dua penampilan pertamanya untuk Villa, yang tentu saja meningkatkan harapannya untuk bisa mengembalikan lagi kariernya berama tim Dean Smith.

Namun dia gagal mempertahankan performanya itu, di mana dia hanya menambahkan satu gol selama sisa musim. Akibatnya, Aston Villa tak merekrutnya secara permanen.

Dan dengan peluang di bawah Thomas Tuchel di Chelsea tampaknya tidak akan pernah terjadi, hal tersebut membuatnya harus mencari klub baru lainnya.

West Ham dikabarkan tertarik untuk mengontraknya dan berharap David Moyes dapat membantu untuk mewujudkan kesepakatan tersebut. Moyes sendiri sempat memberi Barkley debut di Premier League ketika mereka bekerja bersama di Everton.

Tapi Gabriel Agbonlahor menyarankannya untuk pindah ke Newcastle United. Ia merasa Steve Bruce akan lebih tepat bagi Barkley.

Berbicara kepada Football Insider(melalui The Chronicle), dia berkata, “Saya pikir itu akan cocok. Steve Bruce akan mendapatkan yang terbaik darinya.”

“Ross Barkley harus pergi ke suatu tempat sekarang. Dia berada di persimpangan jalan dalam karirnya, dia berusia 28 tahun. Dia harus pergi ke suatu tempat dan memiliki musim yang sangat bagus. Tidak hanya beberapa bulan seperti yang dia lakukan di Villa.”

“Itu bisa menjadi langkah yang sempurna baginya untuk bermain setiap pekan.”

Artikel Tag: Ross Barkley, Chelsea, Newcastle United

3982  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini