De Jong Cedera, Ryan Gravenberch Perkuat Timnas Belanda untuk Lawan Belgia

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 25 Sep 2022, 00:30 WIB
Timnas Belanda

Ryan Gravenberch Dihadang Frenkie de Jong Saat Bayern Munich Kalahkan Barcelona 2-0 di Liga Champions (Sumber: Markus Gilliar - GES Sportfoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Timnas Belanda dijadwalkan melawan Polandia dan Belgia pada jeda internasional periode September 2022. Setelah menang 0-2 melawan Timnas Polandia pada Jumat (23/09), tim Oranje akan melawan Belgia di Amsterdam Arena pada laga lanjutan UEFA Nations League, Senin (26/09) dini hari WIB.

Jelang laga kontra Belgia, pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, memutuskan untuk memanggil gelandang anyar Bayern Munich, Ryan Gravenberch. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu dipanggil ke Timnas karena Van Gaal sudah kehilangan Frenkie de Jong dan Teun Koopmeiners. Keduanya menderita cedera saat Oranje mengalahkan Polandia di Stadion Warsawa, Jumat yang lalu.

Bagi Ryan Gravenberch, ini adalah kesempatan luar biasa untuk menunjukkan aksi terbaiknya bersama Belanda, dan membuka kesempatannya untuk kembali dipanggil Louis van Gaal ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Rekan senegaranya di Bayern, Matthijs de Ligt, juga dipanggil ke Timnas Belanda untuk saat ini, meskipun ia hanya menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam kemenangan atas Polandia.

Sebelumnya, Gravenberch harus absen membela Oranje pada jeda internasional Juni yang lalu karena menderita cedera pergelangan kaki, tetapi ia menjadi bagian dari skuat Belanda untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada tahun lalu serta di kejuaraan Piala Eropa 2020.

Sampai saat ini Gravenberch sudah mencatat sepuluh penampilan bersama timnas dengan mencetak satu gol, tepatnya ke gawang Georgia dalam kemenangan 3-0 di laga persahabatan 6 Juni 2021 yang lalu.

Artikel Tag: Ryan Gravenberch, Timnas Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/de-jong-cedera-ryan-gravenberch-perkuat-timnas-belanda-untuk-lawan-belgia
902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini