Bek Muda Juventus Dean Huijsen Resmi Pilih Timnas Spanyol, Bukan Belanda

Penulis: Rei Darius
Rabu 21 Feb 2024, 19:43 WIB
Dean Huijsen

Dean Huijsen resmi pilih timnas Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bek muda Juventus yang sedang dipinjamkan ke AS Roma, Dean Huijsen, secara resmi memilih membela timnas Spanyol, meski dia sebelumnya pernah memperkuat Belanda.

Sang bek tengah berusia 18 tahun telah mewakili Belanda dalam beberapa level. Kariernya di level sedang menanjak belakangan ini.

Setelah melakukan debut di tim senior Juventus pada Oktober lalu dalam kemenangan 1-0 atas AC Milan, Dean Huijsen dikirim ke AS Roma dengan status pinjaman pada Januari lalu, tanpa adanya opsi untuk dipermanenkan.

Huijsen tampil gemilang dengan mencatatkan delapan penampilan dengan Giallorossi selagi mencetak dua gol, salah satu di antaranya adalah gol sensasional ke gawang Frosinone pada akhir pekan lalu.

Juve akan membawanya kembali ke Turin pada musim panas mendatang dan bisa memberikannya tempat di tim asuhan Massimiliano Allegri pada musim depan. Namun, beberapa tim top Eropa, termasuk Borussia Dortmund, Manchester United, dan RB Leipzig, dikabarkan tertarik kepadanya.

Sementara itu, di level internasional, Huijsen memiliki pilihan untuk membela beberapa tim nasional level top Eropa, yaitu Belanda dan Spanyol.

Kini, dilansir dari Football-Italia, Dekrit Kerajaan Spanyol 200/2024 mengonfirmasi bahwa Huijsen telah resmi menjadi warga negara Spanyol dan bisa membela tim nasional mereka.

Dia berdarah Belanda namun pindah ke Spanyol pada saat usianya masih lima tahun. Dia direkrut Juventus dari Malaga, tempatnya mengawali karier.

Sebelumnya, Huijsen telah memperkuat Belanda di level U-17, U-18, dan U-19. Kini, sang bek tengah berpotensi membela Spanyol U-21 dalam beberapa bulan ke depan.

Artikel Tag: Dean Huijsen, Juventus, AS Roma, Timnas Spanyol, Timnas Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-muda-juventus-dean-huijsen-resmi-pilih-timnas-spanyol-bukan-belanda
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini