David Luiz Alami Cedera Leher dan Berpotensi Absen Panjang

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 09 Sep 2020, 19:30 WIB
David Luiz merupakan salah satu pemain paling senior di Arsenal

David Luiz. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bek Arsenal, David Luiz, mengalami cedera leher selama pelatihan dan kemungkinan besar akan melewatkan pertandingan pembuka Premier League musim 2020-21 melawan Fulham akhir pekan ini.

Melansir dari The Athletic, masalah yang dialami bek asal Brasil membutuhkan kehati-hatian khusus dan dia harus diistirahatkan untuk waktu yang cukup lama. Alhasil, Rob Holding diperkirakan akan tetap di Arsenal dan tidak akan dipinjamkan ke Newcastle United musim panas ini.

David Luiz kemungkinan besar akan absen dalam pertandingan pembuka The Gunners di Premier League musim 2020-21 melawan Fulham di Craven Cottage, Sabtu (12/9) mendatang.

Jika pemain berusia 33 tahun itu harus menepi untuk waktu yang lama, itu akan menjadi pukulan besar bagi Mikel Arteta menjelang musim penuh pertamanya di Emirates Stadium. Meksipun beberapa kali membuat blunder fatal selama awal kariernya di London utara, dia sekarang terbukti menjadi salah satu pemain paling penting di klub.

Pengalaman David Luiz sangat dibutuhkan bagi para pemain muda di skuat Arsenal, sementara dia juga memainkan peran kunci dalam mendaratnya Willian dan Gabriel Magalhaes di Emirates Stadium musim panas ini.

Shkodran Mustafi, Calum Chambers, dan Pablo Mari belum sepenuhnya fit setelah berkutat dengan masalah cedera musim lalu. Sementara William Saliba dan Gabriel, keduanya masih muda dan belum teruji di Premier League.

Sokratis Papastathopoulos tidak mendapat kepercayaan sejak Mikel Arteta tiba di klub sebagai pelatih kepala pada Desember, tetapi dengan cederanya David Luiz, juru taktik asal Spanyol itu mungkin akan terpaksa menggunakannya dalam beberapa minggu mendatang.

Artikel Tag: David Luiz, Arsenal

534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini