China Batal Karena Konflik Lionel Messi, Timnas Argentina Pilih Main di USA

Penulis: Depe Ptr
Minggu 25 Feb 2024, 20:53 WIB
China Batal Karena Konflik Lionel Messi, Timnas Argentina Pilih Main di USA

Lionel Messi via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan di Amerika Serikat bulan depan setelah otoritas olahraga China membatalkan pertandingan persahabatan yang menampilkan juara bertahan Piala Dunia itu di tengah reaksi terhadap keengganan Lionel Messi bermain dalam pertandingan Inter Miami di Hong Kong.

FA Argentina mengatakan pada hari Kamis (22/02) bahwa tim asuhan Lionel Scaloni akan menghadapi El Salvador di Lincoln Financial Field di Philadelphia pada 22 Maret sebelum menghadapi Nigeria di Coliseum di Los Angeles pada 26 Maret.

Timnas Argentina dijadwalkan bermain melawan Nigeria di kota Hangzhou, Tiongkok, sebelum menghadapi Pantai Gading di Beijing, tetapi tidak tampilnya Lionel Messi untuk Inter Miami di Hong Kong melawan Starting XI terbaik liga lokal awal bulan ini menyebabkan kemarahan yang meluas di kalangan penggemar.

Messi dianggap tidak layak untuk bermain dalam pertandingan persahabatan tersebut, yang dihadiri 40.000 penggemar dan beberapa penonton membayar hingga hampir 640 dollar untuk sebuah tiket.

Media pemerintah China, politisi Hong Kong, dan penggemar bereaksi dengan marah tiga hari kemudian ketika penyerang Argentina berusia 36 tahun itu masuk dari bangku cadangan untuk bermain dalam pertandingan persahabatan di Tokyo melawan Vissel Kobe.

Dalam sebuah video yang diposting di Weibo, salah satu platform media sosial terbesar di China, pemenang Ballon d'Or delapan kali, Messi mengatakan ketidakhadirannya dalam pertandingan tersebut disebabkan oleh cedera adduktor yang meradang.

Artikel Tag: China, Lionel Messi, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/china-batal-karena-konflik-lionel-messi-timnas-argentina-pilih-main-di-usa
351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini