Cesar Azpilicueta Optimistis Chelsea Raih Hasil Positif di Liga Champions

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 20 Okt 2020, 17:30 WIB
Cesar Azpilicueta telah siap berlaga di Liga Champions.

Cesar Azpilicueta (Foto: PA)

Berita Liga Champions: Cesar Azpilicueta telah siap untuk berlaga di Liga Champions melawan Sevilla Rabu dini hari nanti dan optimis Chelsea mampu meraih hasil positif.

Chelsea akan menghadapi Sevilla pada laga perdana Liga Champions musim 2020/21. Laga tersebut akan diselenggarakan di Stamford Bridge pada Rabu (20/10) dini hari WIB.

Pada Liga Champions edisi 2019/20 lalu, berbekal banyak pemain muda, Chelsea secara mengejutkan berhasil melaju sampai ke babak 16 besar. Akan tetapi perjalanan The Blues terhenti pada babak tersebut setelah mereka ditundukkan oleh Bayern Munich dengan skor agregat 7-1.

Klub London Barat itu lantas menjalani musim ini dengan cara yang amat ambisius. Mereka rela menggelontorkan dana transfer yang mencapai lebih dari 200 juta poundsterling dan membawa pemain-pemain macam Timo Werner, Kai Havertz dan Thiago Silva.

Akan tetapi kucuran dana yang dikeluarkan pihak klub tersebut belum menampakkan hasil yang siginifikan, seiring di awal musim ini performa mereka di kompetisi liga Inggris masih belum maksimal karena terkendala oleh proses adaptasi yang berjalan lambat.

Sang kapten Cesar Azpilicueta mengakui bahwa timnya saat ini masih sedang dalam tahap proses adaptasi, dan ia berusaha untuk membantu proses adaptasi tersebut agar berjalan mulus.

"Dalam peran saya sebagai kapten, saya mencoba membantu [beradaptasi] kapan pun saya bisa karena begitulah cara kerja sepak bola," kata Azpilicueta pada konferensi pers dilansir dari Goal. "Kami tidak punya banyak waktu di pramusim ini. Dari pengalaman saya, saya selalu berusaha menyambut mereka dan berusaha untuk berintegrasi secepat mungkin," lanjutnya.

"Kami memiliki wajah-wajah baru dari berbagai negara dan budaya. Saya mencoba untuk menggabungkan semuanya dan mengintegrasikan dan berusaha memiliki stabilitas yang kami butuhkan. Kami tahu cara kerja Liga Champions, dan sejak hari pertama kami harus siap untuk itu.

Meski belum mampu mendapatkan hasil yang maksimal di kancah domestik, namun sang kapten tetap optimis bahwa timnya akan tampil baik dan mampu merengkuh hasil positif di ajang Liga Champions.

"Sejak pertama kali tiba di tahun 2012, saya selalu memiliki keyakinan bahwa kami bisa berjuang untuk meraih segalanya," ungkapnya.

"Memang benar kami tidak memulai musim seperti yang kami inginkan di Premier League dan piala Carabao, tetapi Liga Champions adalah tantangan yang sama sekali baru. Kami harus siap untuk itu karena kami akan bermain sebagai tim yang kuat," lanjutnya.

Artikel Tag: Cesar Azpilicueta, Chelsea, Sevilla

826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini