Bucciatini: Inter Menang Karena Strategi Simone Inzaghi

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 05 Okt 2021, 06:30 WIB
Simone Inzaghi

Simone Inzaghi/ sempreinter.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Jurnalis Italia, Marco Bucciatini menilai Inter Milan berhasil menang melawan Sassuolo karena perubahan pola yang dilakukan Simone Inzaghi.

Akhir pekan kemarin Inter Milan berhasil melakukan comeback luar biasa dengan mengalahkan Sassuolo di Mapei Stadium. Nerazzurri menang lewat gol Edin Dzeko dan tendangan penalti dari Lautaro Martinez.

Sempat kesulitan di babak pertama, bahkan tertinggal lebih dulu lewat gol Domenico Berardi, di babak kedua Simone Inzaghi langsung melakukan banyak perubahan. Mantan pelatih Lazio tersebut menarik Joaquin Correa untuk digantikan Edin Dzeko.

Yang paling krusial masuknya Federico Dimarco dan Matteo Darmian. Hasilnya cukup positif, hanya satu menit setelah pergantian pemain, Dzeko berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan setelah menerima umpan dari Ivan Perisic.

Mengulas perubahan yang dilakukan Inzaghi, kepada Sky Sport Italia. jurnalis Italia, Marco Bucciatini menilai Inter Milan berhasil menang melawan Sassuolo karena perubahan pola permainan dengan terus menggempur sisi sayap yang ditempati Jeremie Boga.

“Inter membanjiri sisi sayap yang ditempati Boga dengan menempatkan Dimarco di sisi lainnya, sementara Dzeko fokus berada di depan. Mereka mengubah seluruh konsep permainan awal, Inzaghi berhasil mengubah 40% dari tim.” ujar Bucciatini.

Dalam pertandingan tersebut, anak-anak Nerazzurri memang cukup kesulitan mengimbangi permainan Sassuolo. Mereka terus digempur dari sektor sayap, yang membuat para pemain sayap Inter harus fokus menggalang kekuatan di lini belakang.

Namun di babak kedua, sisi sayap Inter berhasil keluar dari tekanan dan membalikan keadaan dengan terus menggempur lini belakang Neroverdi.

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Marco Bucciatini, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bucciatini-inter-menang-karena-strategi-simone-inzaghi
1055  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini