Bongkar Fakta Transfernya Ke PSG, Ibrahimovic Akui Tak Ingin Tinggalkan Milan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 06 Des 2019, 15:45 WIB
Bongkar Fakta Transfernya Ke PSG, Ibrahimovic Akui Tak Ingin Tinggalkan Milan

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: X Sport)

Berita Transfer: Zlatan Ibrahimovic mengaku tak pernah ingin meninggalkan AC Milan menyusul transfernya ke Paris Saint-Germain pada tahun 2012 silam.

Rossoneri terus dikaitkan dengan isu kembalinya Ibrahimovic ke klub pada jendela transfer Januari mendatang, dengan keputusannya diperkirakan bakal diumumkan beberapa hari lagi.

Kabar terkini dari La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa petinggi Milan cukup optimistis legenda asal Swedia tersebut bakal menerima tawaran mereka berupa kontrak berdurasi enam bulan yang berpeluang diperpanjang hingga 18 bulan.

Perjalanan pertama Ibrahimovic di San Siro dimulai pada tahun 2010 saat ia mengantarkan Il Diavolo merengkuh Scudetto ke-18 mereka sebelum statusnya dipermanenkan. Akan tetapi, dua tahun setelahnya ia justru hijrah ke PSG.

Baik striker 38 tahun tersebut maupun Thiago Silva mendarat ke ibukota Prancis dengan transfer total 65 juta euro atau lebih dari Rp1 triliun, saat Clarence Seedorf, Antonio Cassano, dan Alexandre Pato juga sama-sama meninggalkan Milan pada musim panas tersebut.

Dala sesi wawancaranya dengan majalah GQ, Ibrahimovic pun berbicara lebih jauh mengenai transfer tersebut.

"Manajemen lama Milan luar biasa. Bagi saya, [Adriano] Galliani sangat bagus, direktur yang fantastis. Dia melakukan segalanya untuk tim, tetapi juga memiliki kedisiplinan," ujarnya.

"Ketika dia tidak menyukai sesuatu dia mengatakannya langsung di depan semua orang dan ketika semuanya berjalan dengan baik dia memberi penghargaan.

"Setelah dua tahun saya memberitahunya: 'Galliani, saya tidak ingin pergi, saya baik-baik saja di Milan'. Hingga ketika saya di laut, saya melihat lima panggilan tak terjawab secara beruntun dalam 30 detik, dan saya tahu ada sesuatu yang tidak beres. Saya menghubungi [Mino] Raiola dan ia memberitahu saya bahwa mereka telah mengirim saya ke PSG."

Artikel Tag: Zlatan Ibrahimovic, AC Milan, Paris Saint-Germain, Serie A

3394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini