Berita TSC 2016: Jadwal Padat, Semen Padang Fokus Matangkan Taktik Jelang Jamu Perseru

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Okt 2016, 12:12 WIB
Berita TSC 2016: Jadwal Padat, Semen Padang Fokus Matangkan Taktik Jelang Jamu Perseru

Nilmaizar Saat Memimpin Latihan Semen Padang

Ligaolahraga – Jadwal padat mulai menghampiri Semen Padang di bulan Oktober, setelah Sabtu (8/10) menuntaskan laga tandang kontra Persela Lamongan, tim asuhan Nilmaizar sudah dijadwalkan kembali menjamu Perseru Serui di Stadion H Agus Salim, Rabu (12/10).

Meski waktu untuk recovery cukup singkat. Namun, Semen Padang tampaknya tidak ingin rekor apiknya di kandang sendiri tercoreng oleh kehadiran tamu dari dari ujung timur Indonesia. Karena itu, persiapan matang berupa pembenahan taktik dilakukan tim berjuluk Kabau Sirahjelang laga pekan ke-22.

Perseru Serui datang ke Padang dengan modal positif, yaitu kemenangan atas tim Persipura pada derby Papua. Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan tekad Tim Urang Awak untuk menuntaskan misi balas dendam atas kekalahan 0-2 yang diterima dari Perseru Serui di putaran pertama lalu.

“Saat ini kami fokus pada taktikal dan bentuk permainan. Target kami tentu menjaga aura Stadion H. Agus Salim dengan tetap berada pada jalur kemenangan,” sebut Pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

“Pemain dalam kondisi baik. Pada laga nanti kami memang kehilangan Hamdi Ramdan, namun tidak masalah, kami siapkan pemain pengganti yang secara kualitas juga bagus,” lanjutnya.

Pada pertandingan kontra Perseru, Semen Padang dipastikan tidak akan diperkuat Handi Ramdhan yang menerima kartu merah pada pertandingan terakhir, kemungkinan posisi Handi akan digantikan mantan pilar Timnas U-23 di SEA Games 2016, Agung Prasetyo.

Sementara menyangkut kekuatan tim lawan, Nil menilai Perseru merupakan tim dengan materi permainan yang sebenarnya biasa-biasa saja namun mampu menjelma menjadi salah satu tim kuda hitam yang bakal merepotkan tim-tim besar. Walau begitu, ia mengaku telah memiliki gambaran tentang strategi yang akan diusung berbekal dengan pertemuan pada putaran pertama.

“Kami tentu sudah melakukan evaluasi. Intinya tiga poin menjadi patokan kami pada pertandingan nanti. Beberapa kekurangan tim selalu kami perbaiki pada laga berikutnya. Mudah-mudahan kami bisa mengalahkan Perseru di kandang,” pungkas Nil.

Artikel Tag: TSC A 2016, Semen Padang, Perseru Serui, Nilmaizar

758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini