Berita Kualifikasi Piala Dunia: Lawan Belanda, Prancis Tidak Akan Mengincar Hasil Imbang

Penulis: Dwi Prima
Senin 10 Okt 2016, 12:37 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Lawan Belanda, Prancis Tidak Akan Mengincar Hasil Imbang

Didier Deschamps / Source Pic AFP

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Belanda, Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan bahwa timnya tidak akan bermain untuk hasil imbang. Didier Deschamps yakin bahwa anak asuhnya akan bermain untuk meraih tiga poin.

Belanda dan Perancis sama-sama mengoleksi empat poin dan berbagi puncak klasemen Grup A bersama Swedia. Dengan realitas seperti ini, maka pertandngan Senin malam (10/10) di Amsterdam bisa menjadi penting dalam perebutan puncak klasemen.

Meskipun akan menjalani pertandingan sulit, tapi Deschamps bersikeras bahwa Prancis hanya tertarik untuk bermain menyerang.

“Mengenai hasilnya, ketika saya mempersiapkan tim saya untuk pertandingan, tujuan pertama adalah untuk menang,” katanya dalam konferensi pers.

“Kami memulai laga dengan target untuk memberikan segalanya untuk menang. Tidak ada yang tahu bagaimana itu akan terjadi.”

“Tapi saya tidak akan memulai pertandingan dengan mengatakan bahwa kami tidak harus kalah (seri). Kami akan bermain dengan niat untuk menang.”

Terakhir kali, Prancis menghadapi Belanda pada bulan Maret, mereka menang 3-2 saat itu Dimitri Payet menjadi bintang pertandingan setelah sembilan bulan tidak memperkuat Prancis, Deschamps menambahkan bahwa ia menikmati perkembangan bintang West Ham itu.

“Saya sadar apa saja kemampuan Payet,” katanya. “Dia melakukannya dengan baik di klubnya.”

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya tidak berharap akan pengaruh pentingnya di tim. Tapi itulah dia, itu jasanya. Dia saling melengkapi dengan pemain lain. Akan lebih baik jika dia efisien dalam setiap pertandingan,” puji Deschamps.

Prancis akan menghadapi Belanda dengan kepercayaan diri tinggi, setelah meraih kemenangan 4-1 atas Bulgaria pada Jumat lalu (07/10) meskipun sempat tertinggal terlebih dahulu namun mereka berhasil membalikan keadaan dan meraih kemenangan.

Artikel Tag: Timnas Belanda, Timnas Prancis, Didier Deschamps, Berita Kualifikasi Piala Dunia

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini