Bekuk Roma, Pioli Ungkap Pentingnya Pergantian Pemain dan Posisi Ideal Rebic

Penulis: Nur Afifah
Senin 29 Jun 2020, 21:50 WIB
Bekuk Roma, Pioli Ungkap Pentingnya Pergantian Pemain dan Posisi Ideal Rebic

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli menekankan pentingnya pergantian pemain dan memuji pengaruh Ante Rebic setelah kemenangan 2-0 atas AS Roma Minggu (28/6) malam kemarin.

Duel Rossoneri kontra Giallorossi merupakan pertandingan yang agak minim kualitas dan ketenangan, dan cukup pantas Rebic membuka skor dengan gol yang begitu keras melalui sepakan dari dalam area penalti setelah sempat membentur tiang gawang.

Gol kedua datang pada menit-menit akhir laga dari titik putih saat Theo Hernandez dijatuhkan di area terlarang saat mengejar bola. Hakan Calhanoglu lantas maju sebagai algojo untuk mengeksekusi dan memastikan kemenangan tuan rumah.

Hasil tersebut membuat Milan kembali ke peringkat tujuh klasemen sementara Serie A, sama poin dengan Napoli namun masih tertinggal enam poin dari Roma di posisi lima.

Setelah pertandingan, Pioli lantas berbicara kepada DAZN, yang diawali dengan membahas mengenai pentingnya pergantian pemain.

"Pergantian dari sini hingga akhir akan sangat penting, ini sangat panas, tak dibayangkan bermain di kecepatan intens dengan starting XI," ujarnya.

"Bermain pada saat ini sulit. Semua pemain memiliki sikap yang tepat. Kami telah memenangkan pertandingan dengan layak karena kami adalah tim, bahkan dengan beberapa kesalahan kami telah menunggu kemenangan besar untuk waktu yang lama, sekarang kami harus memulihkan tenaga."

Soal menarik keluar Rebic sesaat setelah golnya, Pioli menambahkan: "Saya menunggu beberapa menit, tetapi dia meminta saya untuk menariknya karena dia tidak bisa menahannya lagi, dia selalu menyerang ke dalam, iu adalah titik fokal penting. Saya lebih memilih para pemain memberitahu saya jika mereka tidak bisa melanjutkan.

"Rebic pastinya bisa berkembang, dia tak hanya kuat secara fisik tetapi juga memiliki skill teknis. Dia harus membiasakannya, saya pikir dia lebih seperti striker pertama atau kedua ketimbang winger. Dia memiliki kualitas, jika dia mempertahankan sikap ini dia pastinya bisa bermain bagus."

Artikel Tag: Ante Rebic, Stefano Pioli, AC Milan, Serie A

1301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini