Banjir Gol di Bantul, Bali United Ditekuk Barito Putera

Penulis: Dayat Huri
Senin 04 Mar 2024, 23:45 WIB
Pemain bertahan Bali United, Ricky Fajrin dihadang pemain Barito Putera

Pemain bertahan Bali United, Ricky Fajrin dihadang pemain Barito Putera/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Banjir gol mewarnai pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 antara Barito Putera kontra Bali United yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (4/3). Laga itu dimenangkan Laskar Antasari denga skor 4-3.

Kedua tim tampil terbuka sejak awal laga. Serdadu Tridatu mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-27 melalui Irfan Jaya yang berhasil memanfaatkan umpan satu dua dengan Eber Bessa dan diselesaikan dengan tendangan keras pemain asal Bantaeng itu ke gawang Ega Rizky.

Gol balasan Barito Putera tercipta pada menit 43' melalui sundulan Eksel Runtukahu yang tak mampu diantisipasi Adilson Maringa usai menerima umpan silang Rizky Pora. Skor berimbang 1-1 untuk kedua tim

Jelang turun minum, Gustavo Henrique berhasil membalikkan keadaan untuk membawa tuan rumah ungggul, dia memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Mike Ott. Skor berubah 2-1 untuk Laskar Antasari menutup paruh pertama.

Barito Putera menambah keunggulan ktika pertandingan memasuki menit ke-53' melalui Bagas Kaffa. Bali United memperkecil ketertingglan lewat Privat Mbarga menit ke-60', dia memanfaatkan set piece tendangan bebas yang dilepaskan Mohammed Rashid.

Hanya berselang sembilan menit kemudian, Serdadu Tridatu menyamakan kedudukan, setelah Ilija Spasojevic mampu dengan sempurna mengeksekusi penalti.

Skor 3-3 untuk kedua tim hanya bertahan satu menit, karena tuan rumah Barito Putera kembali mencetak gol pad menit ke-70'. Skor 4-3 untuk keunggulan Laskar Antasari tidak berubah sampai akhir laga.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco pun memiliki catatan penting terhadap situasi timnya yang mengalami kebobolan hinga empat gol dalam pertandingan tersebut.

"Pertandingan berlangsung fighting dari kedua tim sejak awal babak meskipun tidak ada penonton. Semangat dari kedua tim sangat bagus karena banyak gol di dalam pertandingan. Saya akan melihat kembali video pertandingan untuk bisa beri evaluasi kepada tim karena kami kebobolan 4 gol di lini belakang," terang Teco seperti dikutip dari laman resmi klub.

Terkait hasil negatif tersebut, Teco ingin segera membangkitkan semangat para pemain agar mampu lebih baik di laga berikutnya.

"Mudah-mudahan kami bisa kerja lebih bagus dengan semangat dan harus terima hasil kalah ini untuk memperbaiki di laga berikutnya," harap pelatih asal Brasil itu.

Dengan hasil tersebut, Serdadu Tridatu turun ke peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 di bawah Borneo FC, Persib Bandung, dan PSIS Semarang.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/banjir-gol-di-bantul-bali-united-ditekuk-barito-putera
2382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini