Arteta Klaim Liga Champions Sudah Tidak Mustahil Bagi Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Jul 2020, 12:00 WIB
Arteta Klaim Liga Champions Sudah Tidak Mustahil Bagi Arsenal

Pemain Arsenal merayakan gol Bukayo Saka ke gawang Wolves, Sabtu (4/7). (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta percaya Arsenal masih memiliki peluang untuk bermain di Liga Champions musim depan setelah hal tersebut tampak mustahil bagi mereka dalam beberapa bulan ke belakang.

The Gunners meraih kemenangan keempat secara berturut-turut di semua kompetisi setelah mempermalukan Wolves 2-0 di Molineux Stadium pada Sabtu (4/7) malam WIB, membawa mereka ke peringkat ketujuh di Premier League dengan jarak enam poin dari Manchester United di urutan kelima.

Harapan Arsenal untuk bermain di Liga Champions lagi kini mulai hidup kembali, tetapi Arteta sangat menyadari tantangan yang akan dihadapi timnya dengan hanya lima pertandingan yang tersisa. The Gunners juga masih harus bertemu dengan Leicester, Tottenham, dan Liverpool, namun itu tidak mengendurkan semangat Arteta.

“Kami tidak memiliki ruang untuk kesalahan di setiap pertandingan," kata Arteta setelah kemenangan melawan Wolves, melansir dari Goal. “Kami berusaha memenangkan setiap pertandingan jika kami bisa. Mari kita nikmati malam ini sedikit. Besok kita mulai memikirkan Leicester dan mencoba untuk berjuang lagi.

“Beberapa minggu yang lalu itu [kualifikasi Liga Champions] tampak mustahil. Kami tahu jadwal pertandingan yang kami miliki dalam beberapa minggu ke depan. Kami berusaha meningkat sebagai tim setiap saat, yang dapat memberi kami kesempatan yang lebih baik.

“Semakin baik kami bermain, semakin baik kami bersaing. Pada tingkat intensitas ini, jika kita bermain seperti ini melawan tim mana pun, maka kita akan menyulitkan mereka — dan kemudian kita akan melihat.”

Arsenal tidak berpartisipasi di Liga Champions sejak musim 2016-17. Mereka hanya finis kelima di Premier League musim lalu dan kalah di final Liga Europa melawan Chelsea, juga sudah tersingkir di babak 32 besar Liga Europa musim ini.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League, liga champions

2629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini