Arteta Jadikan Kevin Volland Rekrutan Pertama di Arsenal?

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 23 Des 2019, 12:45 WIB
Arteta Jadikan Kevin Volland Rekrutan Pertama di Arsenal?

Kevin Volland. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Tim pencari bakat Arsenal dikabarkan telah terkesan dengan performa striker Bayer Leverkusen, Kevin Volland, dan berencana untuk menjadikannya sebagai rekrutan pertama di masa pemerintahan Mikel Arteta.

Kepala sepak bola Arsenal, Raul Sanllehi, telah mengonfirmasi bahwa klub bisa aktif di bursa transfer Januari dan Arteta akan mulai membahas target potensial dengan direktur teknik Edu.

Dan menurut pemberitaan Sky Sports, Volland diperkirakan akan menjadi bagian dari daftar pemain potensial yang diajukan kepada Arteta - yang diresmikan sebagai pelatih kepala klub baru pada Jumat (20/12) - menjelang dibukanya jendela transfer musim dingin.

Pemain berusia 27 tahun itu adalah seorang penyerang tengah, tetapi juga bisa bermain sebagai penyerang sayap kanan dan dia telah mencetak lima gol dan memberikan tujuh assist dalam 17 pertandingan Bundesliga musim ini. Dia juga sudah mencetak masing-masing satu gol di Liga Champions dan DFB Pokal.

Volland memiliki kontrak hingga musim panas 2021 bersama Leverkusen dan menurut Transfermarkt, banderolnya berada di kisaran 29 juta poundsterling atau sekitar 542 miliar rupiah.

Rumor ketertarikan Arsenal terhadap striker asal Jerman itu datang setelah pemberitaan yang menyebutkan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang sudah tidak betah di klub dan kedatangan Arteta meyakinkannya untuk segera pergi dari Emirates. Sementara rekan duetnya, Alexandre Lacazette, lebih sering berada di bangku cadangan dalam beberapa pekan terakhir.

Sementara itu, Arteta akan memimpin Arsenal untuk pertama kalinya pada Boxing Day ketika The Gunners bertandang ke Vitality Stadium untuk menghadapi Bournemouth, Kamis (26/12) malam WIB. Dia kemudian akan menghadapi Chelsea dan Manchester United di Emirates Stadium hanya dalam kurun waktu seminggu.

Artikel Tag: Kevin Volland, Arsenal, Bayer Leverkusen

3811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini