Arsenal Butuh Gelandang Tambahan, Mungkinkah Jack Wilshere Diberi Kontrak?

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 12 Okt 2021, 21:00 WIB
Jack Wilshere berpartisipasi dalam sesi latihan Arsenal

Jack Wilshere berpartisipasi dalam sesi latihan Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal membutuhkan gelandang baru karena Granit Xhaka tidak akan tersedia sampai akhir tahun setelah dibekap cedera lutut, sementara Thomas Partey dan Mohamed Elneny akan bermain di Piala Afrika pada Januari 2022. Mungkinkah Jack Wilshere akan menjadi solusi bagi The Gunners?

Arsenal telah menyatakan bahwa Wilshere ikut berlatih di London Colney untuk mendapatkan kembali kebugaran dan mengejar lisensi kepelatihannya, sementara manajer Mikel Arteta mengatakan dia senang melihat mantan rekan setimnya itu kembali.

“Mencoba untuk membuatnya fit, mencoba untuk menyampaikan pengalamannya kepada para pemain kami, pemain muda kami, akademi kami, dan saya pikir itu adalah pengaruh besar untuk dimiliki,” kata bos The Gunners.

Meskipun klub mengklaim bahwa gelandang berusia 29 tahun itu hanya berlatih untuk mengasah fisik, Arteta bisa melakukan hal yang berbeda setelah cedera yang dialami Granit Xhaka.

Kapten Swiss itu mengalami cedera lutut serius dalam kemenangan Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur pada 26 September, yang mengharuskan dia absen paling tidak tiga bulan.

Bahkan sebelum kemunduran Xhaka, The Gunners kekurangan opsi di lini tengah. Mereka merekrut pemain muda Albert Sambi Lokonga di jendela transfer musim panas, tetapi satu pemain lagi masih dibutuhkan untuk kedalam skuat.

Itu menjadi lebih menakutkan ketika Piala Afrika berlangsung antara 9 Januari dan 6 Februari, dengan Partey pergi ke turnamen tersebut untuk mewakili Ghana, sementara Elneny akan bermain untuk Mesir.

Ini berarti kedua gelandang tersebut bisa melewatkan tiga pertandingan Arsenal di Premier League, salah satunya adalah Derbi London Utara di Tottenham Hotspur Stadium, serta putaran ketiga dan keempat Piala FA.

The Gunners hanya akan memiliki Lokonga dan Ainsley Maitland-Niles sebagai gelandang tengah yang fit dan tersedia di tim utama saat itu, dan mereka tentu akan kesulitan untuk bersaing jika kedua pemain yang relatif kurang berpengalaman itu tidak didukung wajah yang segar.

Mungki hal tersebut sudah sangat dipikirkan oleh Arteta, dengan manajer asal Spanyol itu membawa Wilshere untuk mengembalikan tingkat kebugarannya. Pemain asal Inggris itu berstatus bebas transfer dan dia bisa menyelematkan Arsenal dari keharusan melakukan pembelian panik di jendela transfer Januari.

Wilshere memainkan total 198 pertandingan untuk The Gunners selama satu dekade di klub dan masih dalam usia yang baik untuk bersaing di Premier League, asalkan riwayat cederanya yang cukup parah dapat dikendalikan.

Artikel Tag: Arsenal, Jack Wilshere, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-butuh-gelandang-tambahan-mungkinkah-jack-wilshere-diberi-kontrak
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini