Alexandre Lacazette Dapat Izin untuk Hengkang dari Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 27 Feb 2020, 08:00 WIB
Alexandre Lacazette Dapat Izin untuk Hengkang dari Arsenal

Alexandre Lacazette. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, dikabarkan memiliki perjanjian dengan klub yang memungkinkannya untuk hengkang musim panas ini jika The Gunners gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Pemain berusia 28 tahun itu telah mengemas 44 gol dalam 112 penampilan untuk Arsenal sejak diboyong dari Lyon dengan biaya 46,5 juta poundsterling pada 2017. Namun, performa Lacazette musim ini kurang memuaskan dan ia terus dikaitkan dengan pintu keluar dari Emirates Stadium menjelang jendela transfer musim panas.

Menurut pemberitaan The Times, Lacazette akan diizinkan untuk pergi musim panas ini jika Arsenal sekali lagi tidak bermain di Liga Champions. Kontraknya di klub akan berakhir pada musim panas 2022 dan The Gunners bisa mendapatkan uang yang cukup besar jika memang terpaksa harus menjual Lacazette.

Arsenal saat ini berada di urutan kesembilan pada klasemen Premier League, mereka terpaut empat poin dari Manchester United yang menempati peringkat kelima. Sanksi yang akan dihadapi Manchester City mulai musim depan seharusnya bisa mempermudah langkah Meriam London untuk kembali ke Liga Champions.

Pasukan Mikel Arteta juga bisa lolos ke Liga Champions dengan menjuarai Liga Europa musim ini. Arsenal sejatinya mencapai final Liga Europa musim lalu, tetapi kalah telak 4-1 dari Chelsea di partai puncak.

The Gunners sudah melangkahkan satu kakinya di babak 16 besar Liga Europa musim ini setelah mengalahkan Olympiakos 1-0 di Karaiskakis Stadium pekan lalu. Mereka akan menjamu wakil Yunani tersebut di Emirates Stadium pada Jumat (28/2) dini hari WIB dengan modal rekor tak terkalahkan sejak pergantian tahun.

Artikel Tag: Alexandre Lacazette, Arsenal, Liga Inggris

742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini