Alessandro Antonello Konfirmasi Inter Bakal Sunat Gaji Pemain

Penulis: Demos Why
Jumat 23 Jul 2021, 06:18 WIB
CEO Inter Milan, Alessandro Antonello.

CEO Inter Milan, Alessandro Antonello. (Foto: Emilio Andreoli - Inter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: CEO Inter Milan, Alessandro Antonello, mengonfirmasi bahwa Nerazzurri akan mengikuti langkah Juventus dengan menyunat gaji para pemainnya. Hal itu dilakukan demi menyelamatkan keuangan klub yang kini tengah mengalami krisis.

Inter Milan merupakan salah satu dari sekian banyak klub besar yang mengalami krisis finansial akibat pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun lamanya. Bahkan hadiah dari keberhasilan mereka menjadi kampiun Serie A musim 2020/21 tak mampu untuk menutupi kerugian yang ditanggung oleh klub. Alhasil pihak manajemen Inter harus memutar otak demi menyelamatkan klub dari kebangkrutan.

Salah satu upaya mereka menyelamatkan keuangan klub adalah dengan melepas Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain dengan nilai mencapai 71 juta euro. Namun itu juga belum cukup. Untuk itu Alessandro Antonello mengonfirmasi pihaknya akan mengikuti langkah Juventus dengan memotong gaji para pemainnya. Langkah ini diklaimnya mampu menghemat €325 juta antara amortisasi dan gaji dan mendapatkan dana €70-80 juta di bursa transfer musim panas ini.

"Kami akan mempertimbangkan situasi setelah akhir bursa transfer dan hanya setelah kami bisa meminta para pemain untuk melakukan pemotongan gaji, mencontoh model Juventus," ujar Antonello kepada La Gazzetta dello Sport.

Juve sendiri telah memberlakukan pemotongan gaji sejak Maret tahun lalu saat Covid mulai merebak. Sementara Inter baru mengungkap rencana mereka untuk menyunat gaji pemain tak lama setelah memastikan diri menjadi kampiun Serie A.

Artikel Tag: Alessandro Antonello, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alessandro-antonello-konfirmasi-inter-bakal-sunat-gaji-pemain
1128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini