Ainsley Maitland-Niles Bertahan di Arsenal, Apa Rencana Mikel Arteta?

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 01 Sep 2021, 10:30 WIB
Arsenal mempertahankan Ainsley Maitland-Niles

Arsenal mempertahankan Ainsley Maitland-Niles. (Foto: James Williamson - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Ainsley Maitland-Niles tetap di Arsenal setelah mengadakan pembicaraan dengan Mikel Arteta, meskipun pemain tersebut sempat marah dengan keputusan klub yang menolak tawaran pinjaman dari Everton.

Pemain berusia 24 tahun itu baru tampil selama 48 menit di semua kompetisi sejauh musim ini dan The Gunners terbuka untuk membiarkannya pergi, jika tawaran yang cocok datang musim panas ini.

Masa depannya telah diselimuti ketidakpastian dalam beberapa hari terakhir, dengan Everton meluncurkan langkah untuk membawanya ke Goodison Park dengan status pinjaman.

Tapi Arsenal menolaknya, dengan klub London utara memutuskan bahwa proposal yang ditawarkan oleh The Toffees tidak cukup untuk memungkinkan pemain tersebut untuk pergi.

Tetapi Maitland-Niles tidak terima dengan keputusan klub dan mengunggah Instagram Stories yang berbunyi: “Yang ingin saya lakukan adalah pergi ke tempat yang saya inginkan dan di mana saya akan bermain.”

Unggahan tersebut membuat dia dipanggil ke tempat latihan London Colney pada Selasa untuk pembicaraan tatap muka dengan Arteta mengenai situasi tersebut.

Arteta mengungkapkan kekecewaannya pada unggahan Maitland-Niles, tetapi dia juga memberikan jaminan bahwa sang pemain akan menjadi bagian dari rencana jangka panjangnya dan dipandang sebagai anggota kunci di skuat.

Disepakati bahwa pemain asal Inggris itu akan bertahan setidaknya untuk paruh pertama musim ini, dengan situasi yang diperkirakan akan ditinjau kembali selama jendela transfer Januari.

Maitland-Niles merupakan seorang gelandang tetapi di posisi itu di Arsenal dia harus bersaing dengan Granit Xhaka, Sambi Lokonga, Mohamed Elneny, dan Thomas Partey ketika dia pulih dari cedera.

Lulusan akademi The Gunners itu juga dapat bermain sebagai bek kanan, tetapi klub telah mendatangkan Takehiro Tomiyasu dari Bologna pada hari terakhir jendela transfer musim panas, sementara tim London utara juga sudah memiliki Calum Chambers dan Cedric Soares di area itu.

Artikel Tag: Ainsley Maitland-Niles, Mikel Arteta, Arsenal, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ainsley-maitland-niles-bertahan-di-arsenal-apa-rencana-mikel-arteta
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini