Virus Corona Juga Rugikan Usaha Bisnis Dari Galank Gunawan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Apr 2020, 10:19 WIB
Virus Corona Juga Rugikan Usaha Bisnis Dari Galank Gunawan

Virus Corona buat Galank Gunawan alami kerugian dalam usaha bisnisnya.

Berita Basket Indonesia : Merebaknya Virus Corona benar-benar membuat usaha bisnis dari Galank Gunawan mengalami kerugian. Omzet yang didapati Galank harus menurun drastis dan membuatnya memutar otak cukup keras.

Selain menjadi pebasket dari tim Louvre Surabaya, Galank juga mempunyai beberapa usaha bisnis untuk mendapatkan pemasukan yang cukup. Sebut saja ia punya bisnis yang cukup menjanjikan yaitu toko apparel, kedai nasi goreng kecil-kecilan, serta homestay di area Jogjakarta. Dari ketiga usaha itu, toko apparel di mall serta homestay menjadi dua yang terkena dampak paling parah dari COVID-19.

Orang-orang yang takut untuk berpergian ke mall membuat toko menjadi sepi dan tingkat penjualan menurun. Tidak hanya itu, orang-orang yang mengkarantina diri di rumah juga membuat homestaynya sepi dan minim pengunjung. "Jelas terdampak. Terutama usaha toko di mall dan homestay. Itu imbas orang takut bepergian dan imbauan untuk stay at home," ucap Galank saat diwawancara oleh media setempat.

Galank memang kecewa akan tetapi tidak punya pilihan lain sebab Virus Corona adalah hal yang tidak bisa dikontrol oleh manusia. Satu-satunya jalan yang ia ambil saat ini adalah bersabar sebisa mungkin dan tetap tenang di rumah. Ia juga tidak berani berkomentar mengenai kelanjutan musim kompetisi IBL. Rencananya IBL akan dilanjutkan pada bulan September, namun semua masih bersifat kemungkinan yang belum pasti seratus persen.

Artikel Tag: IBL, Louvre Surabaya, Galank Gunawan, Virus Corona

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini