Timnas Kanada Putuskan Tidak Panggil Andrew Wiggins ke Training Camp

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 17 Jul 2019, 23:14 WIB
Timnas Kanada Putuskan Tidak Panggil Andrew Wiggins ke Training Camp

Andrew Wiggins tidak akan dipanggil ke traning camp timnas basket Kanada.

Berita Basket Dunia : Timnas basket Kanada memutuskan untuk tidak memanggil Andrew Wiggins ke traning camp untuk ajang Piala Dunia Basket 2019 mendatang. Wiggins dianggap masih kurang tepat untuk bergabung dengan timnas Kanada saat ini.

Sebelumnya, timnas Kanada memang telah memanggil 29 nama untuk menjalani training camp. Pada training camp ini, nantinya 29 pemain tersebut akan dipangkas hingga benar-benar dibawa menuju turnamen sesungguhnya nanti. Namun, dari 29 nama yang dipanggil, terdapat satu nama yang hilang yaitu Andrew Wiggins. Padahal Wiggins adalah pemain yang hebat dan telah membela tim Minnesota Timberwolves di NBA.

Namun, absennya Wiggins dari skuat training camp Kanada ini rupanya sudah diperbincangkan baik-baik. Timnas Kanada bukan sengaja tidak memanggil Wiggins, tetapi sudah memberikannya kesempatan untuk berdiskusi. Dari hasil diskusi, dapat disimpulkan jika Wiggins memang belum siap bermain di level Piala Dunia.

“Kami sudah berbincang dengannya (Wiggins). Pembicaraan ini berujung pada kesimpulan bahwa ini bukanlah saat yang tepat untuknya bermain bagi timnas Kanada.Kami menghargai pembicaraan itu dan mulai dari sekarang kami akan berfokus menghadapi Piala Dunia dan berjuang dengan pemain lain yang kami punya," ucap Rowan Baret selaku manajer dari timnas Kanada.

Kanada sendiri memang menjadi salah satu negara penghasil pemain yang cukup banyak di level NBA. Oleh karena itu, absennya Wiggins juga tidak akan membuat mereka terlalu khawatir.

Artikel Tag: FIBA, Kanada, Timberwolves, Andrew Wiggins

553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini