Sixers Bertahan di Puncak Klasemen Wilayah Timur Usai Kalahkan Hornets

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Jan 2021, 13:22 WIB
Center andalan Sixers, Joel Embiid.

Center Philadelphia 76ers, Joel Embiid.

Berita Basket NBA: Philadelphia 76ers berhasil bertahan di puncak klasemen Wilayah Timur. Sixers mampu melakukan itu setelah mengalahkan 118-101 dalam lanjutan NBA.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wells Fargo Center, Selasa (5/1) siang WIB, Tobias Harris menjadi pengumpul angka terbanyak dengan mengemas 22 poin, ditambah Joel Embiid lewat torehan 14 poin dan 11 rebounds. Kemudian Danny Green dengan 13 poin dan Ben Simmons juga mencetak double-double yakni 12 poin dan 10 rebounds.

Menurut pelatih Sixers, Doc Rivers, keberhasilan tim besutannya memuncaki klasemen Wilayah Timur sementara ini karena keberadaan Joel Embiid. "Terpenting kami memiliki Embiid. Dia yang membawa kami ke puncak klasemen," kata Rivers.

Tim berjuluk The Proces tersebut berhasil menyapu bersih dua pertandingan beruntun pada jadwal musim ini karena pandemi dan mengalahkan Hornets untuk kali ke-13 berturut-turut. Philadelphia belum pernah kalah dari Charlotte sejak 2 November 2016.

Embiid memang telah menjadi alasan terbesar The Proces memulai dengan rekor 6-1 di musim pertama Rivers. Mungkin termotivasi oleh kelahiran putranya, yang dihidupkan kembali di bawah staf pelatih baru atau keduanya, pemain berusia 26 tahun itu tampaknya memanfaatkan bakatnya dan berkembang menjadi kekuatan yang sangat berat di kedua sisi di luar bola.

"Semua yang saya lakukan, saya kira berhasil. Saya senang mendapat dukungan yang saya berikan. Saya harus terus melakukannya. Kita harus terus melakukannya," kata Embiid, sebagaimana diberitakan ESPN.

Dari kubu Hornets, Gordon Hayward memimpin perolehan angka timnya dengan mencetak 18 poin. Sedangkan Devonte Graham yang mengalami kesulitan, menambah lewat torehan 15 poin.

Artikel Tag: Joel Embiid, Philadelphia 76ers

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini