Prawira Bandung Serius Berbenah Usai Seri 1 Jakarta

Penulis: Viggo Tristan
Senin 24 Jan 2022, 06:37 WIB
Prawira Bandung fokus benahi konsistensi jelang Seri 2 Bandung.

Prawira Bandung ingin berbenah usai tampil tidak optimal di Seri 1 Jakarta. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Prawira Bandung memetik pelajaran berharga dari pagelaran IBL 2022 Seri 1 Jakarta lalu. Tim asuhan David Singleton tersebut belum menunjukkan performa terbaik mereka sebagai sebuah tim besar.

Diperkuat oleh nama-nama besar seperti Abraham Damar Grahita, Yudha Saputera, Arif Hidayat, dan Reza Guntara, performa Prawira Bandung pada seri perdana lalu memang jauh dari kata memuaskan. Mereka hanya bisa mengantongi dua kemenangan dari empat laga yang dijalani. Satu kekalahan yang paling pahit tentu ditelan ketika berhadapan melawan Satria Muda Pertamina.

Kala itu, Prawira sudah unggul jauh dengan margin 19 poin. Sayang, keunggulan jauh itu gagal dipertahankan dengan baik dan mereka harus tumbang dengan skro akhir 66-68. Dengan performa yang kurang optimal, David Singleton selaku pelatih kepala Prawira akan serius membenahi timnya sebelum berangkat ke Bandung untuk menjalani seri kedua. Konsistensi dan cara menutup pertandingan adalah fokus pembenahan utama yang bakal ditekankan Singleton.

"Saya kira kami layak menang. Kami dominan di tiga kuarter terakhir. Kami punya peluang menang di akhir tapi semua berubah di akhir kuarter empat. Meski begitu, kami bermain di atas standar semoga bisa terus seperti ini hingga akhir," ucap Singleton saat diwawancara oleh media setempat.

Singleton sendiri sadar bahwa seri Bandung akan menjadi salah satu seri yang penting bagi timnya. Mereka akan tampil di depan publik sendiri sehingga tidak boleh lengah lagi.

Artikel Tag: Prawira Bandung, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/prawira-bandung-serius-berbenah-usai-seri-1-jakarta
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini