Pelita Jaya Jakarta Lolos ke Putaran Final BCL Asia 2024

Penulis: Senja Hanan
Rabu 24 Apr 2024, 22:12 WIB
Pelita Jaya Jakarta Lolos ke Putaran Final BCL Asia 2024

Pelita Jaya Jakarta Lolos ke Putaran Final BCL Asia 2024

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Pelita Jaya Jakarta lolos ke putaran final Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Hal itu setelah mengalahkan Prawira Bandung 88-67.

Dalam laga i Britama Arena, Jakarta, Rabu (24/4), Brandone Francis masih memimpin daftar perolehan angka Prawira dengan 16 angka. Dia disusul oleh Indra Muhammad 12 angka dan Victory JE Lobbu dengan 11 angka. Yudha Saputera menjadi orang pertama yang mencetak angka di laga ini dengan jump shot dalam paint area.

Di sisi lain, Pelita tak mau kalah begitu saja dan kedua tim sempat bermain imbang 5-5 di awal kuarter pertama ini. Setelah turnover Brandone di menit ketiga, Pelita berbalik memimpin dan mendapatkan momentumnya. Di akhir kuarter pertama ini Prawira pun tertinggal 11-29. Tembakan tiga angka menjadi strategi David Singleton untuk mengejar perolehan angka di kuarter kedua.

Taktik ini cukup sukses dengan 6 tembakan tiga angka yang dihasilkan di kuarter ini. Empat di antara 6 three point itu dicetak oleh Indra Muhammad, sementara Yudha dan Victory J.E Lobbu masing-masing mencetak sekali sukses. Secara perolehan poin kedua tim bermain imbang 22-22 dan Prawira tertinggal 33-51.

Usai dari ruang ganti, Prawira mencoba mencari celah dengan memancing lawan untuk melakukan pelanggaran. Itu terlihat dengan dua three point play yang didapatkan Antonio Hester dan Brandone di dua menit awal kuarter ketiga. Meski mampu memaksa Pelita terkena team foul di pertengahan kuarter, namun Prawira tak mampu mengejar dan tetap tertinggal 51-70.

Prawira belum mau menyerah di kuarter terakhir. Hans Abraham dimasukkan untuk mengganti Indra Muhammad yang terkena foul out. Tapi defense yang melemah membuat lawan juga makin mudah menambah angkanya. Prawira pun harus menelan kekalahan 67-88.

Hasil ini mengantarkan Pelita Jaya Jakarta lolos ke putaran final BCL Asia, sementara Prawira Bandung terpaksa menentukan di laga terakhir melawan wakil Malaysia, NS Matrix Deer Jumat, 26 April mendatang. Prawira harus menang jika ingin bertanding di putaran final

Artikel Tag: Pelita Jaya Jakarta, Prawira Bandung, BCL Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelita-jaya-jakarta-lolos-ke-putaran-final-bcl-asia-2024
222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini