Ngotot Tak Mau Divaksin, Kyrie Irving Relakan Kontrak Besar Melayang

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 28 Sep 2022, 06:42 WIB
Kyrie Irving tetap ngotot tidak mau divaksin meskipun kehilangan banyak uang.

Kyrie Irving relakan jutaan Dolar melayang karena enggan divaksin. (Gambar: The Athletic)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Brooklyn Nets yaitu Kyrie Irving rupanya masih ngotot agar tidak divaksinasi COVID-19 sampai sekarang. Akibat kemauan kerasnya itu, Irving kehilangan kesempatan untuk dapat kontrak besar dari Nets di musim panas ini.

Kemauan Kyrie Irving untuk tidak divaksin memang sudah diutarakan sejak lama. Bahkan ketika aturan home and away masih terikat pada pemerintah kota masing-masing, Irving juga absen lama di pertandingan kandang Nets karena masalah tersebut. Ia kehilangan sebagian besar gajinya akibat harus absen di beberapa pertandingan kandang yang jumlahnya tidak sedikit. Memasuki musim panas, Irving sejatinya memenuhi kualifikasi untuk dapat kontrak baru dari Nets. Ia berpotensi dapat perpanjangan kontrak dengan nilai yang besar dan mencapai lebih dari 100 juta Dolar AS.

Akan tetapi, potensi perpanjangan kontrak itu hilang setelah Irving masih menolak untuk divaksin. Hal itu ia akui sendiri ketika media day bersama Nets.

"Kontrak adalah keputusan saya. Saya sudah merelakan jutaan dolar agar saya tidak divaksinasi. Risiko besar harus saya ambil untuk keputusan ini. Tapi sekarang, saya sudah siap," ucap Irving saat diwawancara oleh media setempat.

Saat ini, Irving telah mengambil hak opsi pemainnya bersama Nets dan akan bertahan setidaknya hingga musim 2022-23. Setelah itu, Irving akan memasuki bursa pasar bebas dan berhak bergabung dengan tim manapun secara leluasa. Ia bisa saja bertahan dengan Brooklyn Nets, ataupun hengkang ke tim lain.

Artikel Tag: kyrie irving, brooklyn nets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ngotot-tak-mau-divaksin-kyrie-irving-relakan-kontrak-besar-melayang
808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini