Hasil NBA: New York Knicks Tundukkan Brooklyn Nets 111-107

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 14 Apr 2024, 09:35 WIB
Jalen Brunson (kiri) mencetak 30 poin saat New York Knicks mengalahkan Brooklyn Nets 111-107 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Jalen Brunson (kiri) mencetak 30 poin saat New York Knicks mengalahkan Brooklyn Nets 111-107 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jalen Brunson mencetak 30 poin dan 11 assist setelah awal yang lambat, OG Anunoby mencetak seluruh 15 poinnya di kuarter ketiga dan tuan rumah New York Knicks mengalahkan Brooklyn Nets 111-107 pada Jumat (12/4) malam, meraih keunggulan sebagai tuan rumah pada putaran pertama babak playoff Wilayah Timur.

"Saya dengar lampu-lampu di MSG sangat terang pada saat itu, jadi itu sangat besar bagi kami," kata forward Josh Hart.

Hart menambahkan 16 poin dan Mitchell Robinson juga mencetak 15 poin untuk New York Knicks, yang memastikan finis di empat besar Wilayah Timur. Tak lama setelah mengalahkan Brooklyn, New York berpindah ke posisi kedua di klasemen konferensi dengan Milwaukee dengan rekor 49-32 ketika Bucks kalah di Oklahoma City.

Milwaukee Bucks memiliki keunggulan head-to-head tiebreak, sehingga Knicks harus mengalahkan Chicago di kandang sendiri pada hari Minggu (14/4) dan berharap Bucks kalah pada pertandingan terakhir mereka di Orlando.

"Kami ingin melewati garis finis jadi itulah cara kami melihatnya," kata pelatih New York Knicks Tom Thibodeau, "dan kami ingin berkembang dan bermain sebaik mungkin."

Knicks meraih kemenangan keempat beruntun secara keseluruhan dan melengkapi kemenangan beruntun atas Nets yang menyamai rekor pertemuan sepanjang masa antara kedua tim dengan 107 kemenangan.

Brooklyn Nets telah menang sembilan kali berturut-turut, tidak pernah kalah dengan Kevin Durant dan Kyrie Irving berseragam, tetapi New York telah memenangkan semua enam pertemuan sejak keduanya ditukar pada pertengahan musim lalu.

Anunoby membantu membalikkan keadaan setelah Brooklyn Nets memimpin 17 poin di babak pertama. Selain melakukan tembakan 6 dari 7 pada periode tersebut, ia membantu menahan Cam Thomas tanpa skor setelah guard Brooklyn itu mencetak 22 poin di babak pertama.

Rekor New York Knicks membaik menjadi 19-3 ketika Anunoby bermain.

Thomas mengakhiri pertandingan dengan 41 poin. Trenton Watford menambahkan 17 poin dan 13 rebound untuk Brooklyn Nets, yang telah memenangkan enam dari sembilan pertandingan.

Knicks tampil lamban di awal pertandingan setelah menang di markas sang pemuncak klasemen NBA, Boston. Mereka tertinggal 11-0 dan melewatkan 12 dari 14 tembakan pertama mereka, dan Nets melesat ke keunggulan 30-14.

New York Knicks kemudian mencetak 70 poin dalam dua kuarter berikutnya.

Brunson akhirnya mencetak angka dengan 4:16 tersisa di babak pertama, dan dengan cepat mencetak sembilan angka sebelum kuarter kedua berjalan 3 menit. Knicks memangkas ketertinggalan menjadi 63-54 di babak pertama, kemudian bangkit dengan laju 9-0 yang menyamakan kedudukan untuk pertama kalinya melalui steal dan dunk Anunoby.

"Saya harus memberikan pujian kepada mereka. Mereka tidak membuat segalanya menjadi mudah dan akhirnya saya baru sadar," kata Brunson.

New York mengungguli Brooklyn 30-13 di kuarter ketiga dan unggul 11 poin di kuarter keempat sebelum Nets kembali mendekat. Pelatih sementara Brooklyn Nets Kevin Ollie meminta Nets untuk melakukan pelanggaran terhadap Robinson di akhir pertandingan, namun ia berhasil memasukkan 5 dari 8 lemparan bebasnya dalam kurun waktu tersebut.

"Pujian untuk Mitchell. Dia menembak 38% pada musim ini, jadi dia membuatnya hari ini dan terkadang Anda harus menerima keputusan pelatih," kata Ollie. "Tapi saya akan memilih persentase dan itu membuat bola menjauh dari tangan Brunson."

Adu mulut terjadi antara Anunoby dan Thomas pada detik-detik terakhir setelah Thomas menjatuhkan Brunson saat melakukan pelanggaran. Kedua pemain mendapatkan pelanggaran teknis.

Nets bermain tanpa starter dan pemain rotasi kunci seperti Dennis Schroder, Dorian Finney-Smith, Cam Johnson dan Dennis Smith Jr. Watford mendapatkan posisi starter pertamanya di musim ini dan Jacob Gilyard baru saja membuat penampilan ketiganya bersama Nets setelah menandatangani kontrak dua tahun pada bulan lalu.

Untuk pertandingan selanjutnya, Brooklyn Nets (32-49, 12-28 TANDANG) berkunjung ke kandang Philadelphia 76ers pada hari Minggu (14/4), sementara New York Knicks (49-32, 26-14 KANDANG) menjamu Chicago Bulls pada hari Minggu yang sama.

Artikel Tag: brooklyn nets, New York Knicks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-new-york-knicks-tundukkan-brooklyn-nets-111-107
188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini