Brooklyn Nets Mengumumkan Jordi Fernandez Dipekerjakan Sebagai Pelatih

Penulis: Senja Hanan
Senin 22 Apr 2024, 23:11 WIB
Brooklyn Nets Mengumumkan Jordi Fernandez Dipekerjakan Sebagai Pelatih

Brooklyn Nets Mengumumkan Jordi Fernandez Dipekerjakan Sebagai Pelatih

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Jordi Fernandez dipekerjakan pada hari Senin sebagai pelatih Brooklyn Nets, yang ingin bangkit kembali setelah melewatkan babak playoff untuk pertama kalinya dalam enam tahun.

“Saya sangat bersyukur bisa memimpin Nets sebagai pelatih kepala. Saya sangat ingin bekerja dengan kelompok pemain berbakat ini dan secara kolektif mendorong tim kami maju,” kata Fernandez dalam sebuah pernyataan

Brooklyn Nets menyelesaikan pertandingan dengan skor 32-50 dan memecat Jacque Vaughn pada jeda All-Star. Kevin Ollie menyelesaikan musim sebagai pelatih sementara.

“Seiring dengan kemajuan kami melalui pencarian ekstensif selama enam minggu terakhir, semakin jelas bahwa Jordi adalah pelatih terbaik untuk memimpin tim kami maju,” kata General Manager Sean Marks dalam sebuah pernyataan.

“Jordi membawa beragam pengalaman dan pengetahuan bola basket yang diperoleh selama karier kepelatihan yang telah membawanya keliling dunia. Di setiap langkah, Jordi secara konsisten menunjukkan kemampuan untuk menerapkan proses yang kuat dan sistem kreatif yang dirancang untuk mengoptimalkan setiap langkah. daftar spesifik tim."

Fernandez, yang menjadi pelatih ke-24 dari franchise tersebut, menghabiskan dua musim terakhir sebagai pelatih kepala asosiasi Sacramento Kings, membantu mereka mencapai babak playoff tahun lalu untuk pertama kalinya sejak 2006. Penduduk asli Badalona, Spanyol, juga melatih tim nasional putra Kanada.

Dia memimpin negara itu meraih medali perunggu tahun lalu di Piala Dunia Bola Basket. Nets mencatatkan lima penampilan playoff berturut-turut dari 2019 hingga 2023, namun belum bisa tetap menggunakan pelatih meskipun mendapatkan hasil tersebut.

Setelah Kenny Atkinson digantikan pada musim 2019-20, Steve Nash dan Vaughn keduanya sempat menjabat sebagai pelatih kepala, dengan Vaughn dan Ollie juga menjalani tugas sementara. Fernandez menghabiskan enam musim sebagai asisten di Denver Nuggets sebelum pindah ke Sacramento.

Dia juga memimpin Canton Charge untuk tampil berturut-turut di final Wilayah Timur Liga G NBA. Fernandez juga pernah menjadi asisten pelatih untuk tim nasional Spanyol dan Nigeria. Sekarang dia mengambil alih tim Nets yang memecat Vaughn hanya setahun setelah memberinya perpanjangan kontrak. Mereka unggul 11-17 di bawah Ollie, fokus pada pemain muda mereka setelah tersingkir dari pertarungan playoff.

Artikel Tag: brooklyn nets, Jordi Fernandez, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/brooklyn-nets-mengumumkan-jordi-fernandez-dipekerjakan-sebagai-pelatih
162  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini