Los Angeles Lakers Dikabarkan Siap Lepas Rajon Rondo ke Cavaliers

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 01 Jan 2022, 15:28 WIB
Point Guard Los Angeles Lakers, Rajon Rondo.

Point Guard Los Angeles Lakers, Rajon Rondo.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Cleveland Cavaliers terus mencari point guard baru pengganti Ricky Rubio yang mengalami cedera dan mengincar Rajon Rando. Los Angeles Lakers sambut keinginan tersebut dengan tangan terbuka.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Cavaliers harus kehilangan Ricky Rubio hingga akhir musim. Sebab, point guard asl Spanyol itu mengalami cedera ACL yang cukup parah.

Untuk mendapatkan Rando, Cavaliers dikabarkan akan melepas Valentine. Meski demikian, Valentine sepertinya tidak bakal dipertahankan Lakers. Dia akan langsung dilepas dengan kesepakatan bersama.

"Cavaliers telah setuju untuk menukar Denzel Valentine ke Los Angeles Lakers untuk mendapatkan Rajon Rondo," demikian pernyataan Adrian Wojnarowski dari ESPN.

"Meski demikian, Lakers berencana untuk langsung mencoret Valentine lewat kesepakatan yang dijamin untuk mengosongkan satu tempat."

Perdagangan ini memang belum diumumkan secara resmi, tetapi diharapkan akan selesai pada hari Jumat. Kesepakatan adalah win-win untuk semua pihak yang terlibat.

Rondo mendapat kesempatan untuk memainkan peran yang berpengaruh dengan tim muda di Cavaliers, yang kehilangan point guard cadangan Ricky Rubio karena cedera ACL awal pekan ini.  Cavaliers pada dasarnya mendapatkan point guard pengganti — yang hampir tidak sebagus Rubio — praktis tidak ada apa-apa, dengan hanya melepas Valentine.

Sementara itu, Lakers mendapatkan fleksibilitas untuk membuka tempat daftar dan menandatangani pemain ke-15 tanpa denda pajak barang mewah yang meningkat. Stanley Johnson sepertinya akan menjadi pemain ke-15 yang dikontrak itu, meskipun tidak ada yang dilaporkan secara resmi di bagian depan itu.

Artikel Tag: Rajon Rondo, Cleveland Cavaliers, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/los-angeles-lakers-dikabarkan-siap-lepas-rajon-rondo-ke-cavaliers
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini