Lester Prosper Harusnya Bisa Bermain di Laga Kedua Kontra Lebanon

Penulis: Viggo Tristan
Senin 29 Nov 2021, 15:14 WIB
Lester Prosper dapat lampu hijau bermain di laga kedua melawan Lebanon.

Lester Prosper harusnya sudah bisa perkuat timnas Indonesia di laga kedua lawan Lebanon. (Gambar: FIBA)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Kabar baik datang dari timnas basket Indonesia yang sedang berada di Lebanon. Lester Prosper selaku pemain naturalisasi dinyatakan negatif COVID-19 pada tes usap terakhir dan harusnya bisa bermain di laga kedua nanti.

Pada laga pertama melawan Lebanon beberapa hari lalu, Indonesia harus rela bermain tanpa Lester Prosper. Banyak orang bertanya-tanya apa yang terjadi pada Lester sehingga membuatnya tidak bisa berlaga. Melalui rilis resmi Perbasi, Danny Kosasih yang menjabat sebagai ketua umum menjelaska bahwa Lester dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani tes usap sebelum laga pertama digelar.

Hasil ini sempat membingungkan manajemen timnas, sebab sebelum berangkat ke Lebanon, Lester sudah menjalani tes usap sebanyak tiga kali dan hasilnya negatif.

Setelah absen di laga pertama, Lester kembali mengikuti tes usap pada hari Minggu (28/11). Hasilnya keluar dengan tanda negatif dan Lester harusnya bisa memperkuat timnas di pertandingan kedua.

"Prosper seharusnya sudah bisa dimainkan pada pertandingan kedua saat kami berstatus tuan rumah melawan Lebanon nanti. Ini setelah hasil tes PCR-nya yang dilakukan dan dinyatakan neggatif," ucap Danny Kosasih.

Danny berharap dengan kembalinya Lester ke skuat utama, permainan timnas bisa lebih baik. Lester sendiri merupakan pemain naturalisasi yang diharapkan bisa memperkuat sektor paint area.

Pada leg kedua nanti, Indonesia harus membenahi permainan mereka agar bisa memberi perlawanan lebih sengit. Andai kalah sekalipun, paling tidak skornya tidak terpaut jauh seperti laga pertama.

Artikel Tag: Lester Prosper, Danny Kosasih

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lester-prosper-harusnya-bisa-bermain-di-laga-kedua-kontra-lebanon
438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini