Lakers Akhiri Laga Tandang dengan Kalahkan Hawks

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Feb 2021, 13:53 WIB
Pemain andalan Los Angeles Lakers, Anthony Davis.

Pemain andalan Los Angeles Lakers, Anthony Davis.

Berita Basket NBA: Los Angeles Lakers mengakhiri laga tandang dengan manis. LeBron James dkk berhasil menumbangkan Atlanta Hawks dengan skor 107-99.

Anthony Davis kembali memimpin perolehan angka timnya dengan mengemas 25 poin. Ditambah LeBron James yang mencetal 21 poin, 7 rebounds, dan 7 assists, serta Montrezz Harrell yang menambah dengan 19 poin dari bangku cadangan.

Dari kubu Hawks, Trae Young mencetak 25 poin dan 16 asis. John Collins menyusul dengan 22 poin, lalu Clint Capela menyumbang 16 poin dan 13 rebound.

Kabar buruknya, Hawks tidak diperkuat De'Andre Hunter karena cedera lutut pada Jumat malam lalu. Absennya Hunter berpengaruh pada produktifitas poin Hawks.

Di sisi lain, skenario menahan James menggunakan Cam Reddish dan Kevin Huerter tidak berjalan baik. Tim besutan Frank Vogel memimpin 9-2 di awal permainan. Namun Hawks berhasil bangkit dan memberikan perlawanan. Pertandingan mulai seimbang di akhir babak pertama.

Sang juara bertahan hanya unggul empat poin (50-46) saat turun minum. Memasuki kuarter ketiga, Hawks mendapatkan angin segar. Pertahanan Lakers longgar, sehingga mereka bisa memasukkan 30 poin. Hawks unggul 76-75 di akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter terakhir, Lakers kembali menampilkan pemainan yang hebat, khususnya dalam bertahan. Alex Caruso dan Kyle Kuzma bertugas menjaga Young. Sementara di dalam paint area, Davis dan Trezz menghalau Capela.

Hasilnya, Young hanya mencetak tujuh poin saja. Sedangkan Capela hanya mencetak enam poin, tanpa suplai bola yang melimpah seperti di tiga kuarter sebelumnya. Pertahanan Hawks dijebol LeBron James di satu menit terakhir.

James mencetak sembilan poin hanya dalam waktu satu menit saja. Ini yang membuat Lakers bisa mengunci kemenangan atas Hawks. Lakers mendapatkan waktu beristirahat selama dua hari. Mereka akan kembali bertanding pada hari Kamis, 4 Februari, waktu Amerika Serikat.

Lakers dijadwalkan bertanding melawan Denver Nuggets di Staples Center. Sementara itu, Nuggets hari ini mengalami penundaan pertandingan melawan Detroit Pistons.

Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, seorang pemain Pistons dinyatakan positif Covid-19, sehingga seluruh tim akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut

Artikel Tag: los Angeles lakers, NBA

790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini