Karena Regulasi Pemain Asing, Jamarr Johnson Jadi Jarang Bermain

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 18 Jan 2022, 22:21 WIB
Aturan pemain asing baru buat Jamarr Johnson sulit dapat kesempatan.

Jamarr Johnson minim menit bermain karena aturan baru soal punggawa asing. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pebasket Dewa United Surabaya yaitu Jamarr Johnson harus rela menit bermainnya berkurang drastis di IBL musim 2022 kali ini. Hal tersebut dikarenakan pihak liga menerapkan aturan pemain asing yang baru.

Meskipun tergolong sebagai pemain lokal naturalisasi, tetapi Jamarr Johnson tetap dibebani aturan pemain asing. Artinya, ia tidak boleh bermain bersamaan dengan dua pemain asing dari Dewa United Surabaya yaitu Dishon Lowery dan Darryl Palmer. Ketika Andika Saputra memainkan pemain asingnya, otomatis Jamarr tidak boleh bermain dan harus duduk di bangku cadangan.

Aturan bermain terkait pemain asing tidak berhenti sampai situ saja. Setiap pemain asing wajib bermain di lapangan minimal tiga kuarter dan tiga menit per kuarternya. Aturan tersebut jelas sangat membatasi menit bermain Jamarr di skuat Dewa United. Coach Bedu (panggilan akrab Andika Saputra) juga harus pintar-pintar mengatur rotasi pemain dalam skuatnya.

Menarik untuk dinanti bagaimana performa Jamarr pada kompetisi musim 2022 kali ini. Dengan menit bermain yang sedikit, ia harus membuktikan diri masih bisa memberi kontribusi besar ke dalam tim. Ketika duduk di bangku cadangan sekalipun, ia juga bisa membimbing para pemain lokal agar lebih siap ketika dimainkan. Di sini, mentalitas dan kesabaran Jamarr benar-benar diuji. Statusnya sebagai pemain andalan tim di musim lalu harus menghilang begitu saja secara instan.

Artikel Tag: Jamarr Johnson, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/karena-regulasi-pemain-asing-jamarr-johnson-jadi-jarang-bermain
766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini