Jerry Lolowang: Setelah Ajang LIMA, The Saints Bakal Agendakan Uji Coba

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 04 Des 2021, 19:48 WIB
Pelatih Satya Wacana, Jerry Lolowang. (Images: IBL)

Pelatih Satya Wacana, Jerry Lolowang. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Tujuh pemain Satya Wacana Saints Salatiga sedang membela almaternya yakni Universitas Satya Wacana untuk berlaga di Liga Mahasiswa (LIMA). Pelatih The Saints, Jerry Lolowang mengatakan setelah ajang LIMA, timnya akan melakukan uji coba.

"Memang kami bawa tujuh pemain The Saints agar kami sekaligus bisa terus berlatih menghadapi IBL 2022," kata Jerry Lolowang, pelatih The Saints saat dihubungi Jumat 3 Desember malam.

Dengan demikian, maka Jerry hanya menyisakan empat pemain di Salatiga. Bahkan seusai berlaga di LIMA, The Saints menjadwalkan rangkaian uji coba di luar Jawa Tengah.

"Kami memang butuh uji coba untuk mematangkan pemain dan tim," kata Jerry, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Materi pemain The Saints memang berbeda dengan musim lalu. Pada kompetisi musim ini, mereka bakal mengandalkan beberapa pemain muda yang lebih muda lagi.

Pasalnya, beberapa pemain senior yang musim lalu menjadi andalan tim asal Salatiga tersebut sudah habis kontrak dan akan membela tim lain seperti Antoni Erga, Anjas Rusadi Putra, Bryan Adha Elang Praditya dan Ariadi.

"Kami berharap pemain pemain muda kami seperti Alexander Franklyn, Febrianus Khiandio dan Aldy Falentino bisa semakin matang dan bisa membantu menjadi leader. Juga masih ada Hengky Lakay," kata Jerry yang juga mantan pemain Satya Wacana.

Dengan mengandalkan skuat seadanya, Satya Wacana Saints Salatiga tetap bersemangat dan berusaha menggapai hasil terbaik pada Kompetisi IBL musim mendatang itu.

Artikel Tag: Satya Wacana Saints Salatiga, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jerry-lolowang-setelah-ajang-lima-the-saints-bakal-agendakan-uji-coba
312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini