Ikuti Jejak MJ, Caitlin Clark Teken Kesepakatan Sponsor Dengan Wilson

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 22 Mei 2024, 13:15 WIB
Sebelum Caitlin Clark, Wilson mengeluarkan bola basket edisi terbatas untuk legenda NBA Michael Jordan. (Foto: Wilson)

Sebelum Caitlin Clark, Wilson mengeluarkan bola basket edisi terbatas untuk legenda NBA Michael Jordan. (Foto: Wilson)

Ligaolahraga.com -

Superstar bola basket wanita Caitlin Clark menandatangani kesepakatan sponsor dengan perusahaan perlengkapan olahraga Amerika Serikat, Wilson, dalam sebuah langkah yang belum pernah terjadi sejak Michael Jordan.

Perusahaan ini akan merilis koleksi produk khas yang menampilkan Clark, termasuk bola basket edisi terbatas. Jordan, legenda NBA, adalah atlet terakhir yang memiliki kesepakatan seperti itu dengan Wilson.

Kesepakatan ini menambah daftar sponsor yang telah diperoleh Clark, yang telah menjadi salah satu nama terbesar di dunia olahraga AS.

Dengan kesepakatan sponsor multi-tahun ini, Caitlin Clark akan menjadi brand ambassador dan merilis produk tambahan bersama Wilson, merek perlengkapan olahraga yang telah berusia satu abad.

"Wilson telah mendampingi saya di beberapa momen paling penting dalam karier saya sejauh ini," ujar Clark dalam sebuah pernyataan pers. "Saya tidak bisa lebih bersemangat lagi untuk terus memajukan bola basket bersama mereka. Rasanya tidak mungkin untuk memiliki koleksi bola basket saya sendiri."

Clark juga telah mendapatkan kesepakatan dukungan dengan merek olahraga Nike, merek minuman olahraga Gatorade, perusahaan asuransi State Farm dan banyak lagi.

Pemain berusia 22 tahun ini memasuki liga profesional WNBA tahun ini sebagai pemain pilihan pertama, bergabung dengan Indiana Fever setelah menjalani karier perguruan tinggi yang produktif bersama Universitas Iowa.

Sebagai seorang atlet perguruan tinggi, ia menjadi terkenal dengan memecahkan puluhan rekor bola basket dan menciptakan basis penggemar internasional yang kini memiliki lebih dari dua juta pengikut di Instagram.

Pengaruhnya terhadap permainan ini dijuluki sebagai efek Caitlin Clark.

Di antara rekor perguruan tinggi yang dipecahkan Clark adalah tembakan tiga angka terbanyak yang dibuat dalam satu musim, rekor yang sebelumnya dipegang oleh Steph Curry dari NBA.

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Wilson akan merilis tiga bola basket edisi terbatas berwarna putih dan emas yang menampilkan Clark, untuk memperingati musim pertamanya di WNBA.

Salah satunya menampilkan dirinya dalam pose yang sering ia lakukan setelah melakukan tembakan jarak jauh yang menjadi ciri khasnya.

Terlepas dari kesuksesannya di luar lapangan, debut profesional Clark dimulai dengan awal yang sulit.

Indiana Fever yang dibela Clark belum pernah menang dan empat kali kalah di musim ini, meskipun ia adalah pencetak poin terbanyak di tim, dengan rata-rata 17 poin per pertandingan.

Artikel Tag: Caitlin Clark

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ikuti-jejak-mj-caitlin-clark-teken-kesepakatan-sponsor-dengan-wilson
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini