Timnas Basket AS Beberkan Alasan Tidak Pilih Caitlin Clark

Penulis: Senja Hanan
Rabu 12 Jun 2024, 13:49 WIB
Timnas Basket AS Beberkan Alasan Tidak Pilih Caitlin Clark

Timnas Basket AS Beberkan Alasan Tidak Pilih Caitlin Clark

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Ada sejumlah alasan mengapa rookie Indiana Fever Caitlin Clark tidak terpilih untuk bermain untuk Timnas Basket AS di Olimpiade Paris mendatang.

Menurut anggota panitia seleksi, salah satu faktor utama yang mempengaruhi keputusan akhir adalah pengalaman. Berdasarkan laporan Associated Press dan ESPN, panitia berpendapat bahwa Clark tidak memiliki "perwakilan tingkat tinggi yang cukup" untuk menjadi anggota skuad.

Timnas Basket AS tersebut secara resmi diumumkan pada hari Selasa dan terdiri dari tujuh pemain (A'ja Wilson, Breanna Stewart, Brittney Griner, Chelsea Gray, Diana Taurasi, Jewell Loyd, Napheesa Collier) dari kelompok peraih medali emas di Tokyo tiga tahun lalu. Juara grup pada tahun 2021 merupakan yang ketujuh berturut-turut.

“Inilah kriteria bola basket yang diberikan kepada kami sebagai panitia dan bagaimana kami mengevaluasi pemain kami berdasarkan hal itu?” kata ketua panitia seleksi Jen Rizzotti, sesuai laporan.

“Dan ketika Anda mendasarkan keputusan Anda pada kriteria, ada pemain lain yang lebih sulit untuk dihilangkan karena mereka memeriksa lebih banyak kotak. Lalu terkadang tergantung pada posisi, gaya permainan (pelatih Cheryl Reeve) dan terkadang pemungutan suara. "

Tooley menambahkan bahwa Clark pasti akan terus menjadi lebih baik dan lebih baik. Dia benar-benar (berharap) dia adalah bagian besar dari masa depan (mereka) di masa depan." Berdasarkan laporan tersebut, panitia seleksi memiliki "seperangkat kriteria untuk memilih tim yang mencakup kemampuan bermain, posisi bermain, dan kemampuan beradaptasi terhadap permainan internasional."

“Tidak bertanggung jawab jika kami membicarakan (Clark) dengan cara lain selain bagaimana dia akan berdampak pada permainan tim,” kata Rizzotti, menurut laporan tersebut. "Karena komite kami tidak berhak memutuskan berapa banyak orang yang akan menonton atau berapa banyak orang yang akan mendukung AS. Tugas kami adalah menciptakan tim terbaik yang kami bisa untuk Cheryl."

Artikel Tag: Caitlin Clark, Timnas Basket AS, olimpiade

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-as-beberkan-alasan-tidak-pilih-caitlin-clark
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini