Breanna Stewart Tanggapi Caitlin Clark Tidak Masuk Tim Putri AS Ke Paris

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 12 Jun 2024, 11:45 WIB
Breanna Stewart (kanan) mengatakan bahwa waktu Caitlin Clark di Olimpiade Bersama tim nasional putri AS akan tiba. (Foto: USATSI)

Breanna Stewart (kanan) mengatakan bahwa waktu Caitlin Clark di Olimpiade Bersama tim nasional putri AS akan tiba. (Foto: USATSI)

Ligaolahraga.com -

Chiney Ogwumike dan Andraya Carter membahas tidak masuknya Caitlin Clark ke dalam Tim AS untuk Olimpiade 2024 di Paris sebelum Breanna Stewart bergabung untuk memberikan pendapatnya tentang daftar pemain untuk Olimpiade ketiganya dan masa depan Clark.

Selama konferensi pers Tim AS, fokusnya tidak hanya pada siapa yang masuk ke dalam daftar pemain, tetapi juga pada tidak masuknya Caitlin Clark.

Terlepas dari perayaan para pemain berbakat seperti A'ja Wilson, Breanna Stewart, Sabrina Ionescu, Jewell Loyd, dan Brittney Griner yang masuk ke dalam tim, ketidakhadiran Clark menimbulkan diskusi yang signifikan.

Andraya Carter mengomentari perdebatan tersebut, menyoroti bahwa tidak dipanggilnya Clark menggarisbawahi ketenarannya yang semakin meningkat: “Ini menunjukkan betapa hebatnya Caitlin sebagai seorang pemain, ketenaran yang telah ia ciptakan, sehingga orang-orang merasakan hal yang begitu kuat terhadap sesuatu yang bagi sebagian besar dari kita yang mengetahui bola basket, hal tersebut sangat masuk akal.”

Banyak yang memperdebatkan inklusi Clark dari perspektif pemasaran, tetapi Carter menekankan pentingnya menjaga integritas daftar pemain. “Kehilangan integritas berarti bertentangan dengan kriteria yang telah Anda tetapkan dan memasukkan seseorang ke dalam tim untuk alasan yang berbeda,” katanya.

Proses seleksi memprioritaskan pengalaman, chemistry, dan kesiapan untuk kompetisi internasional, yang saat ini tidak dimiliki oleh Clark, terlepas dari potensinya.

Carter menunjukkan bahwa Caitlin Clark kesulitan dalam pertandingan baru-baru ini melawan Connecticut Sun, menunjukkan tanda-tanda kelelahan dan kurangnya pengalaman: “Dia terkadang kesulitan; dia terlihat lelah; dia mendapatkan bola yang dirampas darinya, yang mana bola itu berasal dari Alyssa Thomas.”

Meskipun keikutsertaannya dapat meningkatkan pemasaran WNBA, tujuan Tim AS adalah untuk memenangkan medali emas kesembilan berturut-turut, bukan untuk mempromosikan liga. Komite seleksi menghargai para pemain yang telah membuktikan kemampuan dan kerja sama tim mereka dalam kompetisi internasional sebelumnya.

Memasukkan pemain yang belum berpengalaman seperti Caitlin Clark dapat membahayakan performa tim dan memberikan tekanan yang tidak semestinya dalam situasi yang berisiko tinggi.

Breanna Stewart, peraih dua kali MVP, juara, dan peraih medali emas Olimpiade, berbagi kegembiraannya tentang Olimpiade Paris yang akan datang: “Yang paling membuat saya bersemangat tentang Paris adalah pergi bersama tim ini, melakukan apa yang kami bisa untuk meraih medali emas, dan bisa mengajak teman dan keluarga saya datang.”

Ia menantikan untuk berkompetisi dengan daftar pemain yang lengkap dan mendapatkan pengalaman Olimpiade penuh bersama teman dan keluarga, tidak seperti pertandingan sebelumnya di bawah pembatasan COVID-19.

Breanna Stewart memuji keserbagunaan dan bakat rekan-rekan satu timnya, termasuk para veteran seperti Diana Taurasi, yang berpartisipasi di Olimpiade keenamnya, dan para atlet yang baru pertama kali mengikuti Olimpiade.

“Ini adalah yang terbaik dari yang terbaik, dan kami semua yang berjumlah 12 orang siap untuk mengejarnya bersama-sama,” katanya.

Terlepas dari persaingan di antara mereka saat ini di WNBA, tim ini bersatu dalam upaya mereka untuk meraih medali emas lainnya.

Menanggapi pencoretan Clark, Breanna Stewart mengakui masuknya Caitlin Clark ke dalam WNBA yang mengesankan dan potensi masa depannya bersama Team USA: “Caitlin adalah pemain yang hebat, dan cara dia masuk ke liga ini dan terus bertahan menunjukkan kepada semua orang apa yang bisa dia lakukan. Namun, saya pikir dia bahkan lebih termotivasi dan lapar, karena tahu bahwa waktunya akan tiba."

Berkaca pada bulan pertama Caitlin Clark di WNBA, Stewart mencatat sifat kompetitifnya, statistik permainannya yang mengesankan, dan kemampuannya untuk meregangkan tubuh.

“Dia memiliki permainan yang membuat Anda harus menjaganya di mana pun dia berada,” tambah Stewart. Namun, Stewart juga menyadari kurva belajar yang dihadapi Clark, mirip dengan apa yang ia alami sebagai rookie.

Breanna Stewart sendiri menjalani musim yang luar biasa bersama New York Liberty, yang telah memenangkan tujuh pertandingan beruntun dan memegang rekor terbaik kedua di WNBA.

Pertandingan mendatang melawan Las Vegas Aces adalah ujian besar, termotivasi oleh keinginan untuk mengatasi kekurangan tahun lalu dan membangun chemistry dan ritme tim yang lebih baik.

Sebagai kesimpulan, meskipun dikeluarkannya Caitlin Clark dari Tim AS memicu perdebatan, keputusan tersebut berakar pada kriteria pengalaman, chemistry, dan kesiapan untuk kompetisi internasional.

Breanna Stewart dan rekan-rekan satu timnya fokus pada misi mereka untuk mengamankan medali emas Olimpiade lainnya, dan menantikan tantangan serta peluang yang ada di Paris.

Artikel Tag: Caitlin Clark, Breanna Stewart

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/breanna-stewart-tanggapi-caitlin-clark-tidak-masuk-tim-putri-as-ke-paris
269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini