Diwarnai Pengusiran Pemain, Macau Black Bears Redam Ketangguhan Saigon Heat

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 06 Des 2018, 22:11 WIB
Diwarnai Pengusiran Pemain, Macau Black Bears Redam Ketangguhan Saigon Heat

Saigon Heat gagal bendung keperkasaan Macau Black Bears.

Berita Basket Asia: Pengusiran pemain yang dilakukan wasit nampaknya tidak mengacaukan konsentrasi Macau Black Bears untuk meraih kemenangan saat mereka melawan Saigon Heat. Black Bears mampu memenangkan pertandingan dengan selisih 1 bola, 97-95.

Pertandingan ini sejatinya berjalan cukup panas sampai ketika wasit mengeluarkan keputusan kontroversial pada pertengahan kuarter ketiga. Mikh McKinney selaku pemain kunci dari Black Bears terpaksa diusir keluar lapangan lantaran melontarkan protes yang berlebihan kepada ofisial. McKinney dianggap melanggar Kyle Barone yang melakukan layup padahal ia tidak mengalami kontak fisik sama sekali. Ia memang sempat berteriak sambil mengungkapkan ekspresi kecewa. Namun, hal tersebut membuat wasit geram dan mengeluarkan dua technical foul sekaligus.

Meski ditinggal oleh McKinney, Black Bears tidak panik dan mencoba untuk mengarahkan permainan mereka di tangan pemain asing lainnya yaitu Anthony Tucker. Kualitas Tucker sebagai pemain asing yang berpengalaman membuatnya mampu menggantikan peran McKinney dengan baik. Ia mampu menjadi pemain terbaik di laga ini usai mencetak double-double impresif. Pemain yang besar di kota Minnesota ini mencetak total 26 poin dan 14 assist.

Di kubu Saigon Heat, absennya Trevon Hughes juga membuat Kyle Barone dan Murphy Burnatowski berusaha lebih keras di pertandingan ini. Burnatowski menjadi pencetak angka terbanyak dengan catatan 29 poinnya. Sementara itu, Barone yang tidak beristirahat sama sekali di pertandingan ini mampu menambahkan 25 poin untuk Heat.

Artikel Tag: abl, Saigon Heat, Macau Black Bears

320