Didapuk Jadi Presiden Louvre, Denny Sumargo Punya Mindset Kuat

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Nov 2021, 07:17 WIB
Denny Sumargo punya keinginan bentuk mentalitas kuat untuk skuat baru Louvre Indonesia.

Denny Sumargo ingin bentuk mentalitas kuat di skuat baru Louvre Indonesia. (Gambar: Skor.id)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket ABL : Eks pebasket tanah air yaitu Denny Sumargo baru saja didapuk jadi presiden klub Louvre Indonesia. Dengan jabatan barunya itu, ia bertekad untuk membentuk tim anyar dengan mentalitas yang kuat.

Denny Sumargo mengatakan bahwa mentalitas adalah salah satu kunci penting dalam olahraga basket. Kemampuan para pemain alias skill memang krusial, tetapi masih bisa diasah seiring berjalannya waktu. Namun jika berbicara soal mental, itu harus dibentuk sejak dini.

"Saya ingin tim ini punya mentality yang kuat karena itu penting. Soal skill, bisa diasah namun mental harus dibangun menuju tim juara. Saya mau menunjukkan pride-nya Indonesia itu ada di sana. Bangsa kita adalah bangsa yang pemberani dan (punya mental) pejuang," ucap Denny saat diwawancara saat peluncurkan klub di Jakarta.

Dari peluncuran tersebut, dapat dilihat bahwa Louvre Indonesia benar-benar serius dalam mempersiapkan diri berkompetisi di ABL tahun depan. Manajemen tim sudah menunjuk Daniel Wenas sebagai kapten tim. Untuk jabatan pelatih kepala, bakal diisi oleh mantan arsitek CLS Knights Indonesia yaitu Brian Rowsom. Setidaknya, dua modal itu sudah menandakan bahwa Louvre ingin tampil kompetitif di musim perdananya.

Satu hal yang membuat orang tercengang lagi adalah pemain asing yang diincar. Tidak main-main, tim yang didirikan oleh Erick Herlangga ini mengaku sedang berusaha mendatangkan Jeremy Lin. Lin merupakan pemain keturunan Taiwan yang sempat bersinar di NBA. Akan sangat menghebohkan jika Lin benar-benar sukses didatangkan Louvre.

Artikel Tag: Denny Sumargo, Louvre Indonesia, abl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/didapuk-jadi-presiden-louvre-denny-sumargo-punya-mindset-kuat
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini