Maxie Esho Jadi Pemain Asing Pertama Louvre Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 18 Nov 2021, 10:44 WIB
Louvre Indonesia sepakat gunakan jasa Maxie Esho untuk ABl 2022.

Maxie Esho resmi memperkuat Louvre Indonesia di ABL 2022.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Louvre Indonesia akhirnya mengumumkan pemain asing pertama mereka untuk ABL musim 2022 mendatang. Nama yang dipilih oleh manajemen adalah Maxie Esho.

Seperti yang diketahui, Maxie Esho bukanlah sosok yang asing lagi di telinga fans Indonesia. Namanya sudah pernah didengar ketika membela CLS Knights Indonesia di ajang ABL musim 2019 silam. Kala itu, penampilan Esho memang istimewa. Ia merupakan top skor CLS dan mampu membawa tim untuk menjadi kampiun. Esho juga berhasil merebut gelar Finals MVP setelah mengalahkan Singapore Slingers.

Pemilihan Esho ini sejatinya sudah bisa ditebak sejak jauh-jauh hari. Pertama, Louvre sudah mengenalkan Brian Rowsom sebagai pelatih kepala baru mereka. Coach Brian adalah pelatih yang dulunya menangani Esho di CLS. Pastinya, Coach Brian tidak mau memilih pemain asing yang belum terbukti kualitasnya. Kedua, Esho sudah pernah bermain di Indonesia sehingga tidak akan sulit baginya untuk beradaptasi. Memanggil pemain asing baru yang belum pernah ke tanah air sama sekali pastinya jadi tantangan berat.

Menilik dari pernyataan resmi dari Erick Herlangga, harusnya kompetisi musim depan masih memakai 3 kuota pemain asing. Louvre Indonesia masih memiliki 2 slot tersisa yang bisa dipakai. Menurut rumor yang beredar, Louvre sedang mengincar salah satu pemain naturalisasi timnas (entah itu Lester Prosper ataupun Marques Bolden) serta eks bintang NBA, Jeremy Lin.

Artikel Tag: Maxie Esho, Louvre Indonesia, abl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/maxie-esho-jadi-pemain-asing-pertama-louvre-indonesia
1321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini